PLN Putuskan KWH Pelanggan Liar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PLN Putuskan KWH Pelanggan Liar

Foto PLN Putuskan KWH Pelanggan Liar

IDI – Sekitar ratusan kilo Watt hours (kWh) meteran lisrik  milik pelanggan liar dalam wilayah PLN Rayon Idi dibongkar atau diputuskan oleh Tim Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (TP2TL).  “Penertiban ini dilakukan terhadap konsumen yang menyalahgunakan aliran listrik di wilayah PLN Rayon Idi mulai dari Kecamatan Simpang Ulim hingga Kecamatan Peudawa,” ujar Manajer PLN Rayon Idi Zulkarnaini kepada Serambi Jumat (18/3).

Disebutkannya, ratusan kWh meter yang dibongkar itu dilakukan oleh TP2TL sejak awal Maret 2016 lalu, dan akan berlanjut hingga seterusnya. Zulkarnaini menambahkan, penertiban ini dilakukan karena banyak terdapat susut kWh jual bulanan dibandingkan dengan kWh produksi.

Dijelaskan dia,  dalam setiap bulan PLN Rayon Idi menerima kWh dari Gardu Induk (GI) Alue Batee sebanyak 7.392.604 kilo Watt hour (kWh). Tapi yang terjual setiap bulannya cuma  5.373.596 kWh. ”Idealnya,  yang terjual juga sama yaitu 7.392.604, tapi karena terdapat konsumen yang menyalahgunakan aliran listrik sehingga terjadi susut 2.019.028 kWh, oleh karena itulah kami melakukan pembongkaran kWh meter terhadap konsumen liar,” ungkap Zulkarnaini.

Dia mengajak masyarakat di wilayah PLN Rayon Idi untuk menggunakan aliran listrik secara benar, karena menyalahgunakan aliran listrik selain merugikan negara juga membahayakan pelanggan itu sendiri jika terjadi kebakaran.  Selain membongkar kWh meter liar, para pelanggan juga diarahkan untuk menyelesaikan denda sesuai dengan daya yang terpasang kepada pelanggan tersebut.(c49) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id