Investor Singapura Lirik Singkil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Investor Singapura Lirik Singkil

Foto Investor Singapura Lirik Singkil

SINGKIL – Investor asal Singapura menyatakan kertertarikannya berinvestasi di Singkil dalam bidang pembangunan tangki minyak kelapa sawit mentah (CPO). Bupati Aceh Singkil Safriadi kepada Serambi mengatakan keseriusan investor asal Singapura itu ditunjukkan dengan datangan investor meninjau lokasi pelabuhan CPO di Pulau Sarok, Singkil, yang masih dalam tahap pembangunan.

“Mereka sudah datang langsung menemui kami bersama pengusaha dari Jakarta,” kata Safriadi seusai memimpin apel petugas sensus ekonomi 2016 di halaman kantor BPS setempat, Jumat (18/3).

Menurut Safriadi dengan rampungnya pembangunan tangki, maka memungkinkan Singkil mengekspor CPO ke India. Pihak investor juga telah menyiapkan kapal tanker yang akan membawa CPO langsung ke India. “Untuk kapal tanker investor Singapura sudah ada mereka langsung ekspor ke India,” jelasnya.

Menurut Bupati ditargetkan 2017 mendatang pelabuhan CPO sudah beroperasi. Sehingga sarana dan prasarana pendukung diupayakan tuntas sebelum akhir tahun depan.

Sebelumnya Wakil Gubernur Aceh Muzakir Manaf, saat pengukuhan Warreh (Saudara) Mualem Aceh Singkil, beberapa hari lalu menyatakan investor asal Tingkok juga berminat investasi di pelabuhan CPO Singkil.

 Apel siaga
Sementara itu saat memimpin apel siaga petugas sensus ekonomi bupati meminta petugas mengambil data dengan mungkin. Sebab data tersebut akan menjadi acuan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah. “Saya berpesan petugas sensus melakukan pendataan yang akurat. Data yang anda kumpulkan sangat berguna dalam penentuan arah pembangunan,” kata Safriadi.(de) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id