Palestina | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Palestina

Palestina
Foto Palestina

Oleh Jarjani Usman

“Seorang mukmin terhadap mukmin (lainnya) bagaikan satu bangunan, satu sama lain saling menguatkan” (HR. Al Bukhari & Muslim).

Ketika Palestina diserang, dirampas hak-hak warganya dan dikucilkan, sebahagian kita merasa tak terpengaruh. Tak terpengaruh walaupun mengetahui bahwa itu adalah tanah tempat lahir dan tinggalnya sejumlah nabi, dan para aulia lainnya yang telah membantu membawa kita ke agama yang diridhai Allah.

Juga tak terpengaruh, meskipun di sana kini orang-orang mukmin sedang berdarah-darah berjuang mempertahankan masjid yang sangat bersejarah bagi umat Islam. Masjid itu pernah menjadi menjadi kiblat shalatnya kita umat Islam, sebelum kemudian dipindahkan ke Ka’bah yang terletak di Makkah.

Sebahagian kita juga tak merasa sedih walaupun di sana terdapat Masjidil Aqsa yang juga pernah menjadi tempat singgahan Rasulullah SAW sewaktu melakukan perjalanan Israk Mikraj. Juga tak merasa sedih dan tak mau melakukan apa-apa saat imam Masjidil Aqsa yang telah mengabdi sepanjang hidupnya di sana ditembak mati.

Ya Allah, ampunilah kami yang kadangkala mengabaikan sejarah dan nasib saudara-saudara kami. Mungkin kami menjadi begini akibat sudah terlalu sibuk sendiri mengejar rasa cinta duniawi. Sehingga kami menjadi lebih perhitungan secara ekonomis: kalau itu menguntungkan kami secara materi, kami akan mudah tergugah. Apa saja yang menguntungkan kami secara ekonomi, kami akan terjaga untuk segera bertindak walau di tengah malam buta. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id