Pemalsu Berkas CPNS 2013 ke Jaksa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemalsu Berkas CPNS 2013 ke Jaksa

Foto Pemalsu Berkas CPNS 2013 ke Jaksa

BLANGKEJEREN – Pihak kepolisian Polres Gayo Lues (Galus) sudah melimpahkan berkas pemalsuan data seorang calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2013 yang lulus tanpa formasi. Tersangka bernama Khatijah, PNS BKPP Galus memalsukan berkas pelamar CPNS asal Takengon Aceh Tengah, sehingga lulus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Yuliani Simehate (26) warga Takengon, lulusan  D-III Keperawatan Gigi di Politeknik Kesehatan Kemenkes Medan lulus, seusai memalsukan data.

Kapolres Galus, AKBP Bhakti Eri kepada Serambi, Kamis (17/3) mengatakan berkas pemalsuan data CPNS 2013 bersama seorang tersangka sudah dilimpahkan ke Jaksa untuk diproses. Tersangkanya masih tunggal, bahkan setelah berkas itu, P-21 langsung dilimpahkan.

Sementara secara terpisah, Kajari Blangkejeren, M Husein Admaja, mengatakan tersangka pemalsuan berkas CPNS 2013 bernama Khatijah belum ditahan, namun dikenakan wajib melapor. Dia menilai, tersangka koperatif dan dijamin oleh Sekretaris Daerah untuk tidak melarikan diri.

“Tersangka pemalsuan berkas (surat) yakni PNS di BKPP itu hanya dikenakan wajib lapor setiap hari Selasa dan Kamis, tetapi tidak dilakukan penahanan,”sebut Kajari Blangkejeren. Dikatakan,  tersangka dijerat dengan pasal 263 ayat 1 KHUP tentang pemalsuan surat dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Dia mengaku, tersangka masih tunggal, tetapi bisa jadi bertambah, karena saksi yang sudah diperiksa dan dimintai keterangan sebanyak 9 orang.(c40) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id