Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Minta Maaf | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Minta Maaf

Foto Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Minta Maaf

aceh.Uri.co.id, JAKARTA — Penyanyi dangdut Zaskia Gotik memberi jawaban langsung atas pertanyaan pertama para wartawan sesudah ia ambil bagian sebagai salah satu juri kontes Everybody Superstar, yang ditayangkan langsung di layar kaca Trans TV, Jumat (18/3/2016) malam.

Jawaban Zaskia itu terkait dirinya dinilai–oleh sejumlah pihak–telah melakukan penghinaan terhadap lambang negara RI, Pancasila, dalam acara Dahsyat edisi Selasa (15/3/2016) pagi di layar kaca RCTI.

“Intinya, Eneng minta maaf pokoknya,” kata Zaskia, yang matanya berkaca-kaca, di area gedung Trans TV, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat malam.

Namun, Zaskia, yang didampingi oleh dua manajernya, langsung keluar dari kerumunan ketika para wartawan melontarkan pertanyaan kedua, yaitu mengenai kesiapannya jika dipanggil dan diperiksa oleh pihak kepolisian.

Zaskia lantas bergegas masuk ke mobil Toyota Avanza berwarna silver yang langsung membawanya pergi. Tak sepatah kata keluar lagi darinya.

Pada Selasa pagi lalu, Zaskia mengucapkan kata-kata yang dinilai menghina lambang negara, Pancasila, pada segmen “Cerdas Cermat Bersama Cecepy” dalam acara Dahsyat.

Ketika itu, Zaskia memberi jawaban, “Setelah azan subuh… tanggal 32 Agustus,” untuk pertanyaan kapan Proklamasi Kemerdekaan RI. Lalu, untuk pertanyaan apa lambang dari sila kelima Pancasila, ia menjawab, “Bebek nungging.”

Atas ucapannya tersebut, pengelola Dahsyat, dalam hal ini pihak RCTI,dan Zaskia dikenai sanksi teguran keras dari Komisi Penyiaran Indonesia.

Beberapa pihak lain juga sudah melaporkan Zaskia ke Polda Metro Jaya atas dugaan melakukan penghinaan terhadap lambang negara RI, Pancasila. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id