Xanana Berikan Penghargaan kepada Wiji Thukul, Aktivis 98 yang Dituduh Pasok Bom ke Fretilin | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Xanana Berikan Penghargaan kepada Wiji Thukul, Aktivis 98 yang Dituduh Pasok Bom ke Fretilin

Foto Xanana Berikan Penghargaan kepada Wiji Thukul, Aktivis 98 yang Dituduh Pasok Bom ke Fretilin

Penghargaan diterima oleh anaknya, Fitri Nganthi Wani, dalam sebuah seminar.

Kedutaan Besar RI di Timor Leste, Jumat (18/3/2016), mengonfirmasi bahwa Xanana telah memberikan penghargaan kepada Wiji Thukul. Penghargaan anaknya, Fitri Nganthi Wani,  dalam sebuah acara seminar di Dili, Timor Leste, Jumat.

Sekretaris III Pensosbud Kedutaan Besar RI di Dili, Mardiana Warnares, mengatakan,  penghargaan itu diberikan saat seminar tentang hak Timor Leste atas Laut Timor, 16 Maret lalu,  di gedung pertemuan Delta Nova, Dili.

Menurut Diana, berdasarkan konfirmasi dari TV Timor Leste (TVTL) yang menyiarkan acara tersebut, penghargaan itu diberikan di sela-sela seminar itu.  

Salah satunya, menurut dia, penghargaan diberikan kepada Wiji Thukul sebagai sesama pejuang demokrasi.

Terkait munculnya isu di media sosial yang menyatakan dalam siaran TVTL, bahwa Xanana bercerita Wiji Thukul memasok dan merakit bom untuk tentara Timor Leste guna melawan militer Indonesia saat pergolakan sehingga Wiji Thukul meraih penghargaan itu, menurut Diana, hal itu tidak benar.

“Tadi dari Presiden Board-nya (TVTL) sudah membantah bahwa tidak ada yang diceritakan oleh Xanana,” katanya. (*) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id