Perempat Final Liga Eropa, Dortmund Jumpa Liverpool | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Perempat Final Liga Eropa, Dortmund Jumpa Liverpool

Foto Perempat Final Liga Eropa, Dortmund Jumpa Liverpool

aceh.Uri.co.id, NYON – Badan sepak bola Eropa, UEFA, baru saja menggelar pengundian rangkaian babak perempat final Liga Europa di markas mereka di Nyon, Swiss, Jumat.

Pengundian yang disiarkan langsung melalui laman resmi berakhir dengan mempertemukan wakil Jerman Borussia Dortmund dengan wakil Inggris Liverpool di laga perempat final terakhir.

Laga tersebut akan berjalan menarik, mengingat ini menjadi kali pertama pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyambangi Stadion Westfallen semenjak meninggalkan kursi kepelatihan Dortmund pada akhir musim 2014-2015 lalu.

Akan tetapi, Klopp memiliki tugas yang tak mudah untuk mengantarkan Philippe Coutinho dkk selamat dari keberingasan tim besutan Thomas Tuchel itu.

Terlebih lagi Pierre-Emerick Aubameyang dkk berstatus sebagai satu-satunya tim yang menyapu bersih empat kemenangan di empat laga babak gugur yang sudah dijalani di Liga Europa musim ini.

Dortmund akan lebih dulu bertindak sebagai tuan rumah, sementara laga kedua akan dilangsungkan di Anfield.

Sementara itu, pertandingan perempat final pertama yang terundi mempertemukan antara wakil Portugal, Sporting Braga dengan wakil Ukraina, Shaktar Donetsk. Braga akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu, sebelum bertandang ke markas Donetsk di laga kedua.

Kemudian salah satu wakil Spanyol, Villarreal, akan menghadapi wakil Ceko, Sparta Praha, di perempat final lainnya. Tim besutan Marcelino Garcia Toral itu akan berstatus sebagai tuan rumah di laga pertama, sedangkan laga kedua akan dilangsungkan di markas Sparta.

Sedangkan juara bertahan Liga Europa, Sevilla, harus terlibat dalam laga saling bunuh dengan sesama perwakilan Spanyol, Atletico Bilbao, di laga perempat final lainnya.

Tim besutan Unai Emery akan menyambangi Stadion El Madrigal di pertemuan pertama, sebelum menjamu tim Kapal Selam Kuning di Stadion Ramon-Sanchez Pijzuan sepekan berselang.

Sevilla berpeluang untuk meraup trofi Liga Europa untuk tiga tahun beruntun apabila bisa melewati Villarreal.

Laga pertama perempat final akan dilangsungkan pada 7 April 2016, sementara laga kedua digelar pada 14 April.

Berikut ini hasil lengkap undian perempat final Liga Eropa 2015-2016:

(uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id