Petani Lambadeuk Panen 14 Ton Bawang Merah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Petani Lambadeuk Panen 14 Ton Bawang Merah

Foto Petani Lambadeuk Panen 14 Ton Bawang Merah

JANTHO – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Kamis (17/3) memanen bawang merah di Gampong Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada.

Para petani bawang merah di desa itu sangat bahagia saat melihat hasil panen yang mencapai 14 ton/hektare. Rasa puas itu sangat beralasan, karena harga bawang merah di pasaran saat ini cukup tinggi mencapai Rp 30.000 hingga Rp 35.000/Kg.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Besar, Dr Samsul Bahri MSi menilai, hasil panen yang sangat baik tersebut merupakan hasil dari jerih payah yang dilakukan para petani selama ini. Mengingat harga bawang merah semakin tinggi, di masa-masa mendatang Pemkab Aceh Besar akan terus meningkatkan produksi dan perhatian, sehingga hasil panenpetani bisa lebih meningkat lagi.

Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura, Ir Hasballah M Ali menjelaskan, mulai 2016 kelompok tani di Lambadeuk sudah menjadi penangkar benih bawang merah dan dalam waktu dekat sudah memiliki sertifikat kompetensi dari UPTD BPSH TPH Provinsi Aceh. Diperkirakan tahun ini kelompok tani Badeuk Meuh di Gampong Lambadeuk ini akan memproduksi benih bawang merah mencapai 25 ton.(mis/rel) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id