Husein Hamidi belum Berniat Ikut Pilkada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Husein Hamidi belum Berniat Ikut Pilkada

Foto Husein Hamidi belum Berniat Ikut Pilkada

BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi menyatakan belum berniat untuk ikut dalam bursa Pilkada Aceh 2017. Karenanya, Husein berharap namanya tidak dikait-kaitkan dengan bursa calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah.

“Untuk sementara ini saya tidak akan terjun ke panggung politik. Fokus saya saat ini adalah menjalankan tugas sebagai Kapolda Aceh, menjaga kamtibmas, dan mengamankan tahapan pelaksanaan Pilkada di Aceh sebaik mungkin,” ungkap Husein Hamidi kepada Serambi Kamis (17/3).

Pernyataan itu disampaikan Husein Hamidi menanggapi penyebutan namanya dalam bursa bakal calon wakil gubernur Aceh yang digadang-gadang akan dipasangkan dengan dr H Zaini Abdullah. Dalam berita berjudul “Tiga Bupati Senior Masuk Bursa Balon Wagub Zaini” yang dilansir harian ini Selasa, 15 Maret 2016, tim sukses Zaini Abdullah memasukkan nama Husein Hamidi dalam daftar salah satu figur yang diincar untuk mengisi posisi bakal cawagub.

Husein mengatakan, pemberitaan ini membuat banyak pihak menghubunginya dan mempertanyakan hal tersebut. “Saya cukup kewalahan menjelaskan satu per satu kepada orang-orang yang menghubungi. Saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu dengan berita itu dan saya juga belum pernah dikonfimasi,” ujarnya.

Beberapa waktu terakhir, nama Husein Hamidi memang gencar disebut-sebut sebagai salah satu figur yang dianggap cocok untuk mengisi posisi calon wakil gubernur. Pria kelahiran Paya Pisang Klat, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, 8 September 1958, ini masuk dalam bursa cawagub yang diincar oleh beberapa calon.

Terkait hal ini, Husein Hamidi mengakui ada beberapa bakal calon gubernur Aceh yang datang dan mengajaknya sebagai bakal cawagub dalam Pilkada 2017. “Saya menyampaikan terima kasih atas ajakan, perhatian, dan penghargaan yang mereka berikan. Tapi saya mohon maaf belum bisa memenuhi ajakan itu karena pengabdian saya sebagai anggota Polri baru akan berakhir 1 Oktober 2016,” ujarnya.

“Selain itu, jujur saya katakan, sampai kini belum terbersit niat untuk terjun ke panggung politik. Kalau hati belum ingin masuk ke politik, tentu tidak bisa dipaksakan,” imbuhnya.

Husein menegaskan, sebagai orang yang telah diberi amanah untuk menjaga Kamtibmas di Aceh, ia harus komit untuk menjalankan tugasnya sampai habis masa tugas dengan baik. “Setelah selesai masa tugas, nanti baru kita pikirkan lagi, mau apa. Untuk sementara ini, fokuskan kerja untuk pengamanan pelaksanaan tahapan Pilkada 2017 yang sedang berjalan,” tuturnya.(her) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id