Mematuhi Perintah Allah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mematuhi Perintah Allah

Mematuhi Perintah Allah
Foto Mematuhi Perintah Allah

Oleh: Jarjani Usman

“Dan berikanlah peringatan kepada manusia terhadap hari (yang pada waktu itu) azab datang kepada mereka, maka berkatalah orang-orang yang zalim, ‘Ya Rabb kami, kembalikanlah kami meskipun dalam waktu yang sedikit, niscaya kami akan mematuhi seruanMu dan mengikuti rasul-rasul.’” (QS. Ibrahim: 44).

Telah tak terhitung berapa banyak nikmat Allah telah dinikmati setiap saat. Mulai dari udara yang dihirup hingga detak jantung di dalam tubuh. Namun sebahagian kita masih tak mau mengajak diri untuk menaati perintah Allah sebagai Pemberi kenikmatan. Buktinya, banyak yang tak mau peduli terhadap perintah-perintah dan larangan-laranganNya.

Bukan hanya kalangan anak-anak, tetapi juga orang-orang tua yang sudah menikmati hidup puluhan tahun dan akan segera meninggalkan kehidupan ini pun ikut berperilaku demikian. Lalu sampai kapan harus hidup demikian?

Hingga kematian tibakah? Setelah mati bukan saatnya lagi bagi kita untuk memulai menuruti perintah Allah. Saat itu adalah saat menerima dampak dari amalan-amalan yang telah dilakukan dengan ikhlas sewaktu di dunia. Disebutkan dalam Alquran, banyak orang yang sangat menyesal tak memenuhi perintah Allah untuk beribadah sewaktu masih saat kematian tiba. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id