BNN Tangkap Bandar Sabu di Krueng Raya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BNN Tangkap Bandar Sabu di Krueng Raya

Foto BNN Tangkap Bandar Sabu di Krueng Raya

* 136 Gram Sabu Disita

BANDA ACEH – Petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, menangkap bandar sabu-sabu berinisal B alias Thailand (39) warga Kota Sabang, Jumat (11/3) di Krueng Raya, Aceh Besar.

Bandar sabu yang dikenal lihai dan memiliki banyak ‘kaki tangan’ di di Kota Sabang itu, ingin menjadikan Sabang sebagai area tempat mengedarkan sabu.

Keberhasilan BNN meringkus B bos sabu-sabu itu berawal dari penangkapan M alias Bombom (25), warga Sukakarya, pada Rabu (9/3) di pantai Anoi Itam. “Dari M petugas menyita 7 bungkus sabu-sabu dengan berat 2,42 gram dan uang Rp 4.800.000 hasil penjualan sabu-sabu,” kata Kepala BNNP Aceh, Kombes Pol Drs Armensyah Thay, dalam konferensi pers, Kamis (17/3) siang.

Mantan Kapolresta Banda Aceh ini menjelaskan, pada Kamis (10/3) petugas memperoleh informasi B berusaha kabur dengan berlayar ke Banda Aceh. “Alhamdulillah, Jumat (11/3) sekitar pukul 23.40 WIB, bandar besar sabu Kota Sabang ini berhasil diringkus di Krueng Raya, Aceh Besar,” sebut Armen. Disebutkan belakangan petugas menyita sabu-sabu milik B 133,62 gram di pinggir pantai Anoi Itam, Sabang.

Kabid Pemberantasan BNNP Aceh, AKBP Fakhrurrozi SH menjelaskan, selama ini sering ditemukan bahwa para pengedar sabu-sabu selain menyediakan paket untuk ukuran ratusan ribu rupiha, juga ada paket murah yaitu untuk Rp 25.000/paket.

“Ini cukup berbahaya, paket murah ini akan dijual pada masyarakat gampong atau anak-anak untuk merusak moral generasi muda,” ujarnya. Karena itu, masyarakat diminta agar peduli terhadap bahaya narkoba yang kini telah merambah hingga ke setiap desa itu.(mir) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id