Banda Aceh Pamer Kopi Aceh di Pameran Apeksi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banda Aceh Pamer Kopi Aceh di Pameran Apeksi

Banda Aceh Pamer Kopi Aceh di Pameran Apeksi
Foto Banda Aceh Pamer Kopi Aceh di Pameran Apeksi

URI.co.id, BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh memamerkan Kopi Aceh Gayo di Arena Indonesia City Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XII, yang merupakan rangkaian kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Apeksi.

Kegiatan itu berlangsung selama tiga hari, yaitu 18-20 Juli 2017 di Kota Malang, Jawa Timur.

Delegasi Banda Aceh yang dipimpin oleh Wali Kota, Aminullah Usman dan Wakil Wali Kota, Zainal Arifin akan mengikuti serangkaian kegiatan di Malang.

Stand Banda Aceh juga akan dibuka setiap hari selama kegiatan, yang ikut memamerkan sejumlah kerajinan tangan, makanan khas Aceh serta Kopi Aceh Gayo yang sudah populer.

Sejak pertama dibuka Stand Banda Aceh sudah dipadati pengunjung, karena menyediakan kopi gratis, barista atau peraciknya pun didatangkan langsung dari Banda Aceh.

Akhirnya banyak pengunjung yang membeli kopi bubuk dalam kemasan untuk dibawa pulang.

Bahkan, Wali Kota serta wakilnya juga ikut melayani pengunjung stand, mereka menjelaskan kelebihan Kopi Aceh Gayo, serta keunggulan Banda Aceh lainnya.

Wali Kota Malang, Mochamad Anton juga sempat mengunjungi stand Banda Aceh untuk mencicipi kopi, ia mengakui memang penikmat kopi Aceh.

Aminullah berharap event ini dapat dimanfaatkan oleh Pemko Banda Aceh dan Kota-kota lainnya di Indonesia untuk saling berbagi pengalaman terkait program unggulan yang telah berhasil diterapkan masing-masing daerah. Serta saling mempromosikan daerah.

“Forum ini harus bisa kita manfaatkan untuk saling berbagi. Apa yang telah berhasil kita terapkan kita share ke daerah lain, dan program yang belum berjalan maksimal bisa kita gali pengetahuan dari daerah lain yang telah berhasil,” ujar Aminullah.

Sementara pada panggung pertunjukan seni budaya, Banda Aceh ikut menampilkan Tari Saman, Ratoh Jaroe, Tarek Pukat dan Rapai Geleng. Keempat tarian itu dibawakan oleh penari Sanggar Cit Ka Geunta Banda Aceh. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id