PDIP Aceh Bantah Dukung Mualem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PDIP Aceh Bantah Dukung Mualem

Foto PDIP Aceh Bantah Dukung Mualem

* Karimun Usman Nyatakan Siap Dipecat Partai

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Aceh, membantah klaim Muzakir Manaf, yang menyatakan mendapat dukungan dari PDIP untuk maju sebagai calon gubernur dalam Pilkada 2017 nanti.

Bantahan disampaikan Ketua DPD PDIP Aceh, Karimun Usman, melalui sebuah konfrensi pers, di Sekretariat DPP PDIP Aceh, kawasan Batoh, Banda Aceh, Kamis (17/03) siang.

Karimun yang ikut didampingi Sekjen Rifky Tajuddin dan Wakil Ketua Bidang Organisasi T Sulaiman Badai, menyebut bahwa partai berlogo banteng itu belum menyatakan dukungan bagi siapapun.

“Dia (Guruh Soekarnoputra) tidak berhak membawa atas nama PDI Perjuangan untuk mendukung seseorang, termasuk kepada Mualem (Muzakir Manaf),” tegas Karimun.

Dia mengaku telah menyampaikan permasalahan ini ke Sekeretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Pusat. “Jadi jangan semua orang datang dari Jawa, mendukung seseorang buat atas nama PDI Perjuangan, itu gak ada. PDI Perjuangan disini (Aceh) saya ketuanya, kalau Mega (Megawati) mau pecat saya karena keputusan ini, saya siap,” pungkas Karimun.

Seperti diberitakan, usai meresmikan pengurus Saudara Mualem, di Aceh Singkil, sejumlah wartawan juga menanyakan tentang kebersamaan Mualem dengan Guruh Sukarno Putra, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP, sejak beberapa hari terakhir.

Mualem mengatakan, dia disokong PDIP sebagai bakal calon gubernur Aceh dalam Pilkada 2017 nanti. “Bisa digambarkan seperti itu (PDIP mendukung). Belum disampaikan secara tertulis, karena PDIP tidak ada kursi di DPRA,” klaim Mualem.

Walau tidak ada kursi di DPRA, namun seperti diketahui, PDIP merupakan partai penguasa, yang mengusung Presiden Jokowi. Partai ini dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri, yang tak lain merupakan kakak dari Guruh Soekarno Putra.

Adanya klaim dari Mualem terkait adanya dukungan dari PDIP, menurut Karimun Usman, akan berefek tidak bagus, sebab PDIP merupakan partai pemenang yang saat ini menjalankan pemerintah.

Karimun bahkan mengingatkan kembali bahwa Mualem sebelumnya pernah mengecam Jokowi dan PDIP, dan bahkan menyebutnya haram di Aceh. “Kita tau semua kok mualem sepertinya tidak ingat” lanjut Karimun.

Dalam memberikan dukungan, PDIP disebutnya akan melakukan survei terlebih dahulu. Ia juga menyebut calon yang didukung PDIP di antaranya adalah menjunjung UUD 1945, pemahaman Pancasila dan menjaga keutuhan NKRI. “Keledai saja tidak jatuh di lubang yang sama, apalagi banteng,” jelas Karimun.(reza) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id