Pupuk Bersubsidi Masih Langka di Nagan Raya dan Simeulue | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pupuk Bersubsidi Masih Langka di Nagan Raya dan Simeulue

Pupuk Bersubsidi Masih Langka di Nagan Raya dan Simeulue
Foto Pupuk Bersubsidi Masih Langka di Nagan Raya dan Simeulue

URI.co.id, SUKA MAKMUE – Sejumlah pupuk bersubsidi pemerintah di Kabupaten Nagan Raya hingga kini dilaporkan kembali kosong di pasaran setempat, sehingga mengakibatkan petani kesulitan mendapatkan pupuk untuk memenuhi unsur hara tanaman.

Data yang diperoleh URI.co.id dari kalangan petani di Nagan Raya menyebutkan, kebutuhan pupuk subsidi yang kosong tersebut yakni NPK Phonska, urea, serta sejumlah pupuk subsidi lainnya.

Neldi Isnayanto, salah satu warga kepada Serambi, Rabu (19/7/2017) mengatakan dampak kosongnya pupuk subsidi tersebut telah menyebabkan petani resah dan kesulitan mendapatkan pupuk subsidi.

“Pemerintah harus segera turun tangan mengatasi kelangkaan pupuk subsidi di Nagan Raya yang telah berlangsung lama,” kata Neldi.

Sebelumnya, Sumardi salah satu kios pupuk jatah Simeulue kepada URI.co.id di Meulaboh, Aceh Barat juga mengeluhkan hal serupa.

Menurutnya, hingga saat ini jatah kebutuhan pupuk subsidi pemerintah belum bisa dijual dan didistribusikan kepada petani, lantaran pengiriman pupuk untuk wilayah kepulauan tersebut belum ditender. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id