Karateka Dojo Lantas Ikut Piala Kapolda Lampung | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Karateka Dojo Lantas Ikut Piala Kapolda Lampung

Foto Karateka Dojo Lantas Ikut Piala Kapolda Lampung

BANDA ACEH – Tiga Wadokai Karate-Do Indonesia (Wadokai) Aceh dari Dojo Lantas Polda Aceh mengikuti kejuaraan Karate Open Wadokai Piala Kapolda Lampung yang digelar 19-20 Maret. Dijadwalkan ketiga atlet yang didampingi Pelatih Dojo Lantas, Tine ini akan bertolak ke Lampung, Jumat (18/3) pagi.

Pelatih Dojo Lantas, Tine kepada Serambi, mengatakan, tiga karateka yang diberangkatkan, yaitu Candika Wahyu Caniago (siswa SMAN 3 Banda Aceh), serta Mahfud Ramadhan dan Ikhsan Syahni (murid SD Islam Laboratorium PKPU Neuheun Aceh Besar). Para karateka ini sudah dibina semaksimal mungkin untuk mengikuti berbagai kejuaraan termasuk di Lampung. “Target kita kalau bisa ketiganya bisa menyumbang emas. Karena mereka atlet berprestasi yang pernah meraih medali di kejuaraan lain,” ujarnya.

Dojo Lantas, kata Tine, dibentuk pada Agustus 2015 dan selama ini menggelar latihan di kompleks Kantor Satlantas Lamteumen Banda Aceh. Dojo itu, katanya, telah banyak melahirkan atlet karate yang berprestasi dan menjuarai event di tingkat provinsi, nasional, dan internasional.

Misalnya, prestasi pada kejuaraan karate, 7th Silent Knight Karate Cup 2016 yang digelar 20-21 Februari di Kuala Lumpur, Malaysia. “Saat itu, karateka Dojo Lantas meraih 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu,” ujarnya.

Atas prestasi tersebut, kata Tine, dirinya sangat bangga atas prestasi karateka yang sudah pernah bergabung di Dojo Lantas sejak 2005. Karena sudah mengharumkan nama perguruan Wadokai dan nama Aceh. Ia berterima kasih atas dukungan sekolah dan Dir Lantas Polda Aceh. Sebab, selama ini telah memberi dukungan dan tempat untuk berlatih. Harapannya, semoga Pemerintah Aceh lebih memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi. “Termasuk cabang olahraga karate demi kesejahteraan atlet yang telah mengharumkan nama daerah,” pintanya.(adi) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id