Irwandi Minta Bupati Aceh Jaya Tertibkan Ternak di Jalan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irwandi Minta Bupati Aceh Jaya Tertibkan Ternak di Jalan

Irwandi Minta Bupati Aceh Jaya Tertibkan Ternak di Jalan
Foto Irwandi Minta Bupati Aceh Jaya Tertibkan Ternak di Jalan

URI.co.id, BANDA ACEH – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf secara khusus meminta Bupati Aceh Jaya, Drs HT Irfan TB, untuk menertibkan ternak yang berkeliaran di sepanjang Jalan USAID. 

Menurutnya, hal itu penting segera ditindaklanjuti mengingat sudah banyaknya pengendara yang mengalami kecelakaan akibat menabrak sapi yang sering berkandang di jalan. 

“Segera lakukan penertiban ternak yang berkeliaran di jalan sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya saat memberi sambutan seusai melantik Irfan-Yusri di Gedung DPRK Aceh Jaya, Selasa (18/7/2017). 

Ia menyatakan, seharusnya pemerintah harus mengutamakan kedaulatan masyarakat daripada kedaulatan sapi.” Seharusnya kedaulatan sapi tidak melebihi kedaulatan manusia,” ujarnya. 

“Bupati bisa mengintruksikan camat untuk menertibkan ternak di wilayahnya masing-masing. Telah lebih 10 orang meninggal dunia akibat banyaknya sapi di jalan,” tambah dia. 

“Alangkah lucu sekali ketika kita mempromosikan pariwisata jika ternak berkeliaran di jalan,” demikian kata Irwandi. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id