KNPI Aceh Bantu Kader KNPI Aceh Timur Peralatan Kerja | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KNPI Aceh Bantu Kader KNPI Aceh Timur Peralatan Kerja

KNPI Aceh Bantu Kader KNPI Aceh Timur Peralatan Kerja
Foto KNPI Aceh Bantu Kader KNPI Aceh Timur Peralatan Kerja

URI.co.id, IDI – DPD KNPI Aceh bersama dengan KNPI Aceh Timur, menyerahkan peralatan kerja kepada kader KNPI Aceh Timur yang telah dilatih beberapa waktu lalu.

“Sesuai janji kami bahwa alumni yang konsen selama pelatihan akan kami bantu peralatan kerja. Selanjutnya akan dibina oleh KNPI Aceh Timur untuk memperbanyak pemuda-pemudi kreatif dan mandiri ,” ungkap Ketua DPD KNPI Aceh H Jamaluddin ST saat membagikan peralatan kerja kepada kader KNPI Aceh Timur, di Bejee Coffee Idi Rayeuk, Selasa (18/7/2017).

Jamaluddin mengatakan sedikitnya tidak kurang 400 pemuda-pemudi di 23 kabupaten/kota di Aceh telah mandiri berkat pelatihan dan pembinaan yang diprakarsai KNPI Aceh bekerjasama KNPI daerah dan instansi terkait.

Mereka tersebar di 34 jurusan sesuai keahlian masing-masing baik putra maupun putri.

“Mari kita tingkatkan kekompakan dan kebersamaan. Karena program ini sukses karena kerjasama kita antara KNPI Aceh dan KNPI daerah,” ungkap Jamaluddin.

Sementara itu Pemkab Aceh Timur, diwakili Asisten II Usman A Rahman, mengapresiasi kegiatan yang diprakarsai KNPI Aceh dan Aceh Timur.

“Pemkab Aceh Timur sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan KNPI. Karena untuk menjadi pemuda-pemudi professional harus memiliki pengetahun, skill, dan pengalaman,” ungkap Usman, seraya mengharapkan pemuda yang telah memiliki skill mampu bersaing dan menciptakan lapangan kerja bagi pemuda lainnya.

Sementara itu, Sekretaris KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, mengatakan kader yang mendapat bantuan alat kerja merupakan kader muda KNPI Aceh Timur yang dilatih di Banda Aceh dan di Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Alat kerja yang dibantu kepada mereka yaitu untuk jurusan otomotif, mebel, service HP dan kulkas dan sejumlah jurusan lainnya. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id