Pasie Pinang Raih Anugerah Daud Dariyah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pasie Pinang Raih Anugerah Daud Dariyah

  • Reporter:
  • Jumat, Maret 18, 2016
Foto Pasie Pinang Raih Anugerah Daud Dariyah

MEULABOH – Gampong Pasie Pinang, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, meraih anugerah H Daud Dariyah dalam lomba penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Gampong (RKPG) dan penggelolaan dana desa terbaik. Sedangkan tingkat kecamatan, lomba yang sama diraih Kecamatan Meureubo yang hadiahnya diserahkan Bupati HT Alaidinsyah pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbang) tingkat kabupaten di aula Bappeda setempat, Kamis (17/3).

Selain anugerah Daud Dariyah dengan total hadiah Rp 174,5 juta turut pula diserahkan anugerah Corporate Social Responsibility (CSR) award kepada tiga perusahaan terbaik dalam merealisasikan CSR di Aceh Barat. Pembukaan Musrenbang turut dihadiri Kasrem 012/TU, Kepala BPM Aceh, perwakilan Kepala Bappeda Aceh serta Muspida dan kepala dinas.

Bupati Alaidinsyah mengungkapkan ada 1.398 usulan masuk kepada forum Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Karenanya diharapkan paling sedikit 60 persen dari usulan tersebut dapat diakomodir melalui sumber pendanaan APBN, APBA, dan APBK dan dana gampong serta sumber dana CSR yang dihimpun dari berbagai perusahaan.

“Semua pihak terutama jajaran pemerintah daerah harus proaktif menjadikan program kerja SKPK agar responsif terhadap usulan yang diterima,” katanya. Kepala Bappeda Aceh Barat HT Ahmad Dadek mengatakan usulan yang masuk dalam Musrenbang desa mencapai ribuan dan akan dibahas lagi di kecamatan sehingga tertinggal 966 usulan yang kemudian kembali dibahas di satuan kerja perangkat daerah.

Penilaian terhadap penerima anugerah dilakukan tim yang dibentuk bupati, antara lain bertujuan untuk memacu desa dalam proses penganggaran dan program dana desa. Anugerah H Daud Dariyah diambail dari nama nama bupati Aceh Barat periode 1959-1961.(riz) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id