Sidang Pencabulan Anak Ditunda | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sidang Pencabulan Anak Ditunda

Foto Sidang Pencabulan Anak Ditunda

* Satu Hakim PN Sigli tak Hadir

SIGLI – Pengadilan Negeri (PN) Sigli, Pidie, Kamis (17/3), menunda sidang perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur, sebut saja namanya Mawar (6), yang masih duduk di kelas I SD. Ditundanya sidang tersebut karena satu hakim anggota tidak hadir.

Sidang yang dilaksanakan secara tertutup itu rencananya akan memeriksa terdakwa Zakaria bin Abdullah (63) yang oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) disingkat dengan ZA, seorang petani di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sigli, Rahmad Vidianto, melalui Kasi Pidana Umum (Pidum), Fakri SH, Kamis (17/3) mengatakan, sidang terpaksa ditunda, lantaran hakim anggota berhalangan. Untuk tuntutan terhadap terdakwa akan dilaksanakan setelah pemeriksaan terdakwa.

Dia menjelaskan, perkara pencabulan terhadap anak di bawah umur dengan terdakwa ZA telah beberapa kali digelar sidang untuk mendengarkan keterangan para saksi. ZA pun akan dijerat dengan Undang-Undang (UU) Perlindungan Anak Nomor 36 Tahun 2014 Pasal 82.

Seperti diketahui, Zakaria Abdullah (63) seorang petani di Kecamatan Kembang Tanjong, Pidie, Sabtu (2/1/2016) ditangkap polisi di rumahnya sekitar pukul 18.30 WIB. Lelaki tua itu diamankan polisi karena diduga telah mencabuli anak yang masih berumur enam tahun. Orang tua korban yang bekerja sebagai pedagang roti, berharap pelaku dihukum seberat-beratnya.(naz/sak) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id