Keuchik di Kuta Baro Studi Banding ke Jawa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Keuchik di Kuta Baro Studi Banding ke Jawa

Keuchik di Kuta Baro Studi Banding ke Jawa
Foto Keuchik di Kuta Baro Studi Banding ke Jawa

* Tiap Gampong Dikutip Rp 20 juta

BANDA ACEH – Sebanyak 47 keuchik didampingi seorang perangkat gampong di tiap desa dalam Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, akan studi banding ke Pulau Jawa, Minggu dan Senin (16/17-7) mendatang. Untuk program itu setiap gampong dikutip dana Rp 20 juta.

Program melancong yang dinilai tak ada manfaat itu mendapat protes sebagian warga gampong.

Beberapa warga Kuta Baro mengaku sangat menyayangkan terhadap program studi banding itu, karena dinilai tak ada manfaat kecuali menghambur-hamburkan uang desa. “Kami menilai program ini hanya menghamburkan uang desa, sebaiknya Pemkab Aceh Besar segera menghentikannya,” ujar tokoh masyarakat Kuta Baro.

Warga menyarankan uang Rp 20 juta setiap gampong itu sebaiknya diarahkan untuk hal yang lebih bermanfaat untuk desa dan bukan untuk melancong.

Kepala BPM Aceh Besar, Drs Ramli Yahya mengakui tidak tahu terkait rencana pemberangkatan 94 perangkat gampong se-Kuta Baro itu. Tapi, menurutnya secara pribadi dirinya tidak sependapat dengan rencana itu kalau hanya sekedar mengikuti bimtek. Karena, di tahun sebelumnya, perangkat di kecamatan yang yang sama juga telah pernah mengikutinya.

Ketua Forum Keuchik Kuta Baro, Azhar yang dihubungi Serambi, Kamis (13/7) menyebutkan rencana pemberangkata untuk mengikuti bimtek dan serangkaian kegiatan lainnya selama seminggu berada di Jawa sudah final. Bahkan dengan lembaga yang akan memberikan pembekalan itu sudah tidak dapat digeser. “Alhamdulillah setelah kami jelaskan, kami telah mendapatkan izin dari Bupati dan kebetulan tiket juga telah kita boking,” ujar koordinator program studi banding keuchik itu.(mir) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id