Pembubaran Massa Demo Agara Berlangsung Tertib | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pembubaran Massa Demo Agara Berlangsung Tertib

Foto Pembubaran Massa Demo Agara Berlangsung Tertib

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Puluhan massa dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Tenggara (IPMAT) dan FPMPA yang mendatangi Mapolda Aceh, Kamis (17/3/2016) akhirnya bubar dengan tertib pada pukul 11.25 WIB.

Massa yang menuntut pembebasan 5 petani yang ditahan Polda Aceh itu diterima di gerbang Mapolda Aceh oleh Pamenwas, AKBP Andy Hermawan. ( VIDEO : Mahasiswa Desak Pembebasan 5 Petani Aceh Tenggara )

Kepada puluhan massa, AKBP Andy Hermawan berjanji akan menyampaikan tuntutan pemuda Agara itu ke Kapolda Aceh.

“Untuk diketahui, saat ini proses penyidikan terhadap 5 orang itu sedang berjalan. Tuntutan adik sekalian kami tampung dan segera disampaikan ke Kapolda Aceh,” ujarnya.

Menurutnya, penahahan terhadap 5 petani berdasarkan laporan BBTNGL, yang menyebut mereka melakukan pengrusakan fasilitas kantor.

“Kami tahu bahwa 5 orang itu menyuarakan aspirasinya, tapi tetap harus santun, tidak dengan merusak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua IPMAT, Mario mengatakan pihaknya siap menjadi jaminan atas 5 orang yang ditahan. “Mereka itu pahlawan kami. Kami siap menjamin bahwa mereka tidak akan melakukan itu lagi. Mereka hanya memperjuangkan hak petani Agara,” kata dia.

Namun setelah berkomunikasi dengan kepolisian selama 30 menit, massa akhirnya memutuskan bubar. Mario menambahkan, jika proses penangguhan penahanan terhadap 5 orang itu tidak dilakukan, pihaknya akan kembali dengan massa yang lebih besar.

“Kami berterima kasih kepada bapak yang sudi menyambut kami. Namun kami bakal kembali kalau tuntutan tersebut tidak dipenuhi,” jelasnya.

Amatan aceh.Uri.co.id pada pukul 11.25 WIB, pembubaran massa berlangsung tertib. Bahkan massa sempat bersalam-salaman dengan pihak kepolisian sebelum pamit. (*) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id