SKPA jangan Takut Teror | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

SKPA jangan Takut Teror

Foto SKPA jangan Takut Teror

BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi menyerukan kepala/pegawai Satuan Kerja Pemerintah Aceh (SKPA) dan kepala/pegawai Unit Lelang Pengadaan (ULP) serta kepala/pegawai Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) agar tidak perlu takut dengan aksi teror oleh pihak-pihak tertentu dalam proses lelang proyek APBA 2016.

“Bila ada pihak yang mengganggu dan meneror, cepat lapor dan berkoordinasi dengan polisi agar polisi bisa cepat bertindak mencari dan menangkap pelakunya,” kata Husein Hamidi kepada Serambi, Rabu (16/3) ketika dimintai tanggapannya tentang ancaman teror dalam proses lelang maupun pelaksanaan proyek APBA 2016.

Kapolda mengatakan, sudah menjadi tugas dan kewajiban pihak kepolisian untuk melindungi para pejabat/pegawai negara yang sedang menjalankan tugas pembangunan dari gangguan dan ancaman teror.

Namun, lanjut Kapolda Aceh, tugas melindungi dan memberikan pengamanan kepada pejabat yang sedang menjalankan tugas negara bisa dijalankan polisi jika pejabat bersangkutan melaporkan gangguan dan ancaman.

Husein menyebutkan, dalam pelaksanaan tender proyek APBA 2016, Polda Aceh akan mengamati dan mengawasi. Diharapkan pelelangan proyek APBA 2016 dilakukan secara benar menurut aturan yang berlaku. Tidak ada penggiringan kepada perusahaan tertentu.

Kontraktor yang merasa dicurangi oleh panitia tender proyek, sehingga kalah tender, padahal perusahaannya pantas menjadi pemenang silakan lapor ke polisi dengan membawa bukti-bukti pendukung.

Banyak juga kontraktor yang meyanggah panitia tender, menurut Husein, karena sakit hati perusahannya tak menang tender. Menyanggah hasil penetapan pemenang tender kepada panitia tender dilakukannya hanya untuk membuat proses pelaksanaan kegiatan proyek di lapangan jadi terlambat. “Pengaduan sepertri itu tidak akan kita respons. Tapi jika dia bisa menunjukkan kebenaran yang hakiki, polisi siap memproses dan memanggil panitia lelangnya,” demikian Kapolda Aceh.(her) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id