‘Save Seulawah’ Gerakkan Aksi Tanam Pohon Sesuai Bilangan Usia   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

‘Save Seulawah’ Gerakkan Aksi Tanam Pohon Sesuai Bilangan Usia  

‘Save Seulawah’ Gerakkan Aksi Tanam Pohon Sesuai Bilangan Usia   
Foto ‘Save Seulawah’ Gerakkan Aksi Tanam Pohon Sesuai Bilangan Usia  

URI.co.id, BANDA ACEH – Satu komunitas yang mendedikasikan diri untuk lingkungan; ‘Save Seulawah Save Pinus’ akan menggelar kegiatan perdana penanaman pohon di Pegunungan Seulawah, Minggu, 16 Juli 2017. 

Pendiri Komunitas Save Seulawah, Herry ‘Erick Ketang’ Thaib kepada URI.co.id, Kamis (13/7/2017) sore menceritakan ihwal terbentuknya komunitas tersebut.

“Ide awal membentuk komunitas ini terinspirasi dengan kondisi hutan Seulawah yang semakin memprihatinkan. Saya ingin berbuat sesuatu untuk kebaikan, sekecil apapun itu. Alhamdulillah dukungan kawan-kawan sangat luar biasa,” kata mantan pembalap asal Aceh tersebut.

Menurut Erick, Komunitas Save Seulawah yang diketuai Ferry Suferilla akan melaksanakan kegiatan perdana penanaman pohon di Gunung Seulawah, Minggu, 16 Juli 2017.

Ada yang menarik dari aksi peduli lingkungan tersebut. Setiap peserta akan menanam pohon sesuai bilangan usianya. Misalnya, peserta berusia 20 tahun akan menanam 20 batang, 50 tahun 50 batang, dan seterusnya. 

“Ini tren baru yang ditawarkan oleh rekan kita Edy Fadhil. Beliau akan menanam pohon sebanyak 33 batang sesuai bilangan usianya. Tren tersebut disambut antusias oleh anggota dari puluhan komunitas lainnya yang siap bergabung pada aksi perdana itu,” kata Erick, alumnus Fakultas Teknik Unsyiah yang kini menetap di Jakarta.

Data yang dikutip URI.co.id dari grup chating WhatsApp (WA) ‘Save Seulawah Save Pinus’ setidaknya sudah 25 komunitas yang menyatakan siap bergabung pada aksi penanaman perdana di Gunung Seulawah.

Hingga pukul 20.45 WIB, Kamis (13/7/2017), grup WA ‘Save Seulawah Save Pinus’ sudah memiliki anggota sebanyak 128 orang dari berbagai latar belakang profesi, organisasi maupun komunitas.

“Menjelang kegiatan, kita akan melaksanakan pertemuan untuk finalisasi persiapan keberangkatan dan rundown kegiatan. Pertemuan akan dilaksanakan di Markas Koetaraja Rescue, Jumat 14 Juli 2017,” begitu pengumuman yang diposting Ketua Save Seulawah, Ferry Suferilla. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id