Irwandi Yusuf Serukan Pilkada ‘Halal’ | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Irwandi Yusuf Serukan Pilkada ‘Halal’

Foto Irwandi Yusuf Serukan Pilkada ‘Halal’

IDI – Bakal calon gubernur Aceh, Irwandi Yusuf berharap pilkada yang akan berlangsung 2017 nanti merupakan pilkada yang halal, yaitu pilkada yang tanpa pelanggaran dan kekerasan.

Hal itu disampaikan Irwandi kepada wartawan seusai melantik Ismail Amin alias Aki Rayeuk sebagai ketua tim pemenanga, di Balai Ulama dan Umara, Gampong Paya Gajah, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Rabu (16/3).

“Pilkada halal yaitu pilkada yang tidak ada pelanggaran-pelanggaran, tidak ada pembunuhan, intimidasi, tidak ada teror, dan tidak ada suap menyuap,” kata Irwandi menjelaskan.

Untuk itu pulalah, Irwandi mengaku bahwa sejak empat bulan lalu sudah membentuk tim relawan di setiap gampong di seluruh Aceh. Dengan demikian ia yakin tidak ada orang atau kelompok yang bisa menggangu.

“Satu gampong satu relawan, tujuannya adalah untuk menjamin berlangsungnya pilkada halal,” ujarnya. Apabila pilkada halal ini terwujud, Irwandi optimis bisa menang seperti pelaksanaan pilkada 2006 lalu.

Mantan Gubernur Aceh ini juga belum bisa memastikan akan maju melalui jalur partai atau independen. Sejauh ini baru Partai NasDem yang mensurvei dirinya sebagai kandidat calon gubernur Aceh. “Kalau tidak dapat parnas (partai nasional), ya sudah tentu melalui jalur independen,” ucap Irwandi.

Terkait dengan calon wakil, hal itu juga akan ditentukan oleh jalur yang akan ia gunakan nanti. Apabila jalur partai, maka wakil dipastikannya akan berasal dari partai. Sebaliknya, apabila ia maju melalui jalur independen, maka wakil akan ia pilih sendiri.

“Tapi hingga saat ini belum ada nama. Namun calon wakil banyak, termasuk Ridwan Abubakar alias Nek Tu,” ungkapnya.

Amatan Serambi acara silahturahmi sekaligus pelantikan ketua tim pemenangan Irwandi Yusuf ini dihadiri ribuan simpatisan termasuk mantan bupati Aceh Timur Muslim Hasballah dan Ridwan Abubakar alias Nek Tu.(c49) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id