Besok, Gubernur Lantik Bupati Aceh Timur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Besok, Gubernur Lantik Bupati Aceh Timur

Besok, Gubernur Lantik Bupati Aceh Timur
Foto Besok, Gubernur Lantik Bupati Aceh Timur

* Pengamanan Tiga Lapis Libatkan 430 Personel

IDI – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Kamis (13/7) besok dijadwalkan akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Timur periode 2017-2022, H Hasballah bin M Thaib dan Syahrul bin Syamaun, di Gedung DPRK yang baru, Kompleks Puspemkab Aceh Timur.

Untuk persiapan pelantikan, Muspida Aceh Timur kemarin menggelar rapat koordinasi yang dihadiri Kapolres Aceh Timur, Sekretaris DPRK, Pabung Kodim 0104/Atim, Ketua KIP Aceh Timur, PA Ops Sub Den 2/B Brimob Aramia, Kepala BPBD, Dinas Perhubungan, Satpol PP, para Kabag Pemkab Aceh Timur, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres setempat.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Rudi Puwiyanto, tempat pelantikan akan diamankan secara berlapis untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. “Selama pelantikan penempatan personel dibagi tiga ring. Ring I di dalam ruangan, ring II di halaman dan sekitar gedung DPRK, ring III di luar gedung DPRK. Masing-masing ring dikendalikan kepala satuan tugas (Kasatgas),” ungkap Kapolres AKBP Rudi Purwiyanto rakor, Selasa (11/7).

Ia juga mengingatkan panitia pelaksana pelantikan (Sekretariat DPRK) agar selektif dalam menerima tamu dan waspada terhadap semua undangan yang hadir.

Terkait banyaknya undangan, Kapolres memberi penekanan dan pengamanan prioritas kepada gubernur, pasangan bupati dan wakil bupati, serta lokasi parkir kendaraan tamu. Sedangkan kepada Dishub dan Sat Lantas, harap Kapolres, untuk membagi dua area parker yaitu sebelah kanan lokasi parkir undangan A, dan sebelah kiri tamu lokasi parker tamu undangan B.

Sekretaris DPRK Aceh Timur mengatakan, pihaknya menyebar seribu undangan kepada Muspida, Muspika, pejabat instansi terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat, pimpinan partai dan mantan pasangan bupati dan wakil Aceh Timur, untuk hadir dalam seremonial pelantikan ini.(c49) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id