7 Atlet Berprestasi Terima Sepmor | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

7 Atlet Berprestasi Terima Sepmor

Foto 7 Atlet Berprestasi Terima Sepmor

BANDA ACEH – Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh memberi tujuh sepeda motor kepada atlet berprestasi di Hotel Grand Permata Hati, kemarin. Anugerah atlet terbaik 2015 ini diserahkan dalam seminar dan ujian lisensi Olahraga Sepeda Motor PP IMI 2016 yang diikuti 52 peserta.

Tujuh atlet diberikan sepmor setelah berprestasi dalam berbagai kejuaraan 2015/2014 seperti di balap motor, motocross, grasstrack, offroad winch, dan offroad non winch. Penyerahan plus sertifikat diserahkan Wasekjen PP IMI, Billy Marbun, Ketua BNPP Aceh, Kombes Pol Armensyah Thay, Ketua Umum IMI Aceh, Ibnu Rusdi, dan Saiful.

Dalam acara itu juga ditandatangni nota kesepahaman (MoU) berisi tentang program peningkatan pemahaman pembalap terhadap bahaya narkoba melalui kegiatan sosialisasi dan pencegahannya di sejumlah kejuaraan. MoU itu ditandatangni Ketua IMI Aceh, dan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Ikatan Keluarga Anti Narkoba (IKAN), Syahrul Maulidi, dan disaksikan Kepala BNNP Aceh, Armensyah Thay.

Dikatakan Ibnu Rusdi, di arena balapan memang mengejar prestasi dengan sportifitas, tapi juga ingin bagaimana membentuk mental anak Aceh. Makanya disepakati untuk tes urine dengan resmi mulai tahun ini bagi pembalap guna mencegah narkoba. “Kita ingin menyelamatkan generasi. Sebelumnya hanya himbau untuk mencegah narkoba bagi generasi muda. Kalau mentalnya bagus, maka pasti berpengaruh kepada yang lain, termasuk prestasi,” ujarnya.

Armensyah Thay menyambut baik langkah yang dilakukan IMI Aceh. Karena bahaya narkotika di Indonesia dinilai Presiden Jokowi sudah dalam keadaan darurat dari Sabang sampai Marauke. Narkotika sudah masuk ke semua elemen bangsa. Satu kilogram sabu bisa digunakan untuk 4.000 anak masusia. Rumah tangga bisa hancur bila sudah masuk narkoba. “Untuk mencegah narkotika tak main main lain. Minimal menjaga diri sendiri, keluarga dan lingkungan,” harapnya.(adi) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id