Mualem: Saya Hanya Ban Serep | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem: Saya Hanya Ban Serep

Foto Mualem: Saya Hanya Ban Serep

SINGKIL – Muzakir Manaf menyatakan, posisinya sebagai wakil gubernur selama ini tak lebih hanya sebagai ban serep (cadangan). Akibatnya tidak banyak yang bisa ia perbuat untuk mewujudkan pembangunan di Aceh. Itu pulalah yang membuatnya ingin merebut kursi Aceh 1.

Hal itu disampaikan Muzakir Manaf dihadapan para pendukungnya saat mengukuhkan Pengurus Saudara (Wareeh) Mualem Aceh Singkil, Rabu (16/3), di Gedung Serba Guna Pulau Sarok, Singkil.

“Posisi nomor dua hanya ban serep, tidak banyak yang bisa kita buat,” kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh (DPP-PA) yang akrab disapa Mualem ini.

Dengan posisinya sebagai ban serep, Mualem mengaku kerap mengalami kendala ketika menyampaikan usulan pembangunan yang menyentuh hajat hidup orang banyak, bahkan sama sekali tidak direspons.

Ketika itu terjadi, ia mengaku tidak bisa berbuat apa-apa, sebab semua keputusan ada di tangan orang nomor 1 di Aceh. “Saya tidak ingin mendahului Allah. Tetapi kalau saya terpilih menjadi gubernur, saya akan kabulkan usulan pembangunan, termasuk dari Aceh Singkil,” pungkasnya.

Ketika disinggung tentang sosok calon wakilnya nanti, Mualem menjawab bahwa nama calon wakil akan diumumkan empat sampai lima bulan ke depan. Dia pun menolak menyebutkan ciri-ciri calon pendamping pilihannya. “Semuanya masih serba mungkin,” pungkas pria berjambang itu.

Usai meresmikan pengurus Saudara Mualem, sejumlah wartawan juga menanyakan tentang kebersamaan Mualem dengan Guruh Sukarno Putra, Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PDIP, sejak beberapa hari terakhir.

Mualem mengatakan, dia disokong PDIP sebagai bakal calon gubernur Aceh dalam Pilkada 2017 nanti. “Bisa digambarkan seperti itu (PDIP mendukung). Belum disampaikan secara tertulis, karena PDIP tidak ada kursi di DPRA,” klaim Mualem.

Walau tidak ada kursi di DPRA, namun seperti diketahui, PDIP merupakan partai penguasa, yang mengusung Presiden Jokowi. Partai ini dipimpin oleh Megawati Soekarno Putri, yang tak lain merupakan kakak dari Guruh Soekarno Putra.(de) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id