Sabang Jadi Sasaran Peredaran Obat Terlarang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sabang Jadi Sasaran Peredaran Obat Terlarang

Foto Sabang Jadi Sasaran Peredaran Obat Terlarang

SABANG – Penyalahgunaan narkoba menjadi masalah sosial yang dapat merusak kehidupan pribadi pemakainya dan secara tidak langsung mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Kota Sabang juga sudah menjadi sasaran dari peredaran obatobat terlarang tersebut

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Setdako Sabang, Sayuthi SH saat membaca sambutan tertulis Wali Kota pada acara pembukaan Advokasi Berwawasan Anti Narkoba Bagi Instansi Pendidikan di Aula BKPP Kota Sabang, Rabu (16/3). Hadir dalam acara pembukaan itu, Dandim 0112 Sabang, Letkol Inf Parsaoran Sirait, Waka Polres Kompol Warosidi, para kepala SKPK, serta sejumlah unsur Muspida lainnya.

“Narkoba dapat menyebar dengan cepat layaknya wabah. Bukan hanya orang tua dan dewasa saja jadi korban, tapi juga kalangan remaja, terutama para pelajar. Sebagai generasi penerus bangsa harus menjauhkan diri dari jeratan narkoba,” kata Sayuthi.

Dikatakan Sayuti, kasus penyalahgunaan narkoba dan obatobat terlarang dari tahun ke tahun cenderung meningkat. Karena tidak hanya Indonesia yang secara umum telah berubah dari negara transit menjadi negara konsumen. Tapi sudah menjadi negara produsen dan pengekspor narkoba.

“Diharapkan adanya upaya upaya yang nyata dari semua untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, psikotropika, dan zat adiktif lainnya. Ini dapat dilakukan dengan penyuluhan di sekolah-sekolah. Sebab, untuk memerangi narkoba diperlukan keterpaduan dari semua unsur,” ujarnya.

Kepala BNN Kota Sabang, Jauhari S.Sos mengatakan, kegiatan advokasi berwawasan antinarkoba bagi institusi pendidikan ini diikuti 90 perseta. Dibagi dalam tiga tahap yang terdiri dari penyelenggaraan pendidikan tingkat SLTA. “Kegiatan ini dipandu oleh beberapa narasumber yang terdiri dari unsur Polres, dan BNNK Sabang,” katanya.(az) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id