Fadly, Berpetualang Rasa di Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Fadly, Berpetualang Rasa di Banda Aceh

Fadly, Berpetualang Rasa di Banda Aceh
Foto Fadly, Berpetualang Rasa di Banda Aceh

VOKALIS Band Padi, Fadly untuk keempat kalinya menginjakkan kaki di Aceh. Ia bersama bassis, Rendra, tiba di Banda Aceh Jumat (7/7). Kehadiran keduanya untuk mengisi konser Police Expo di Blang Padang, Sabtu (8/7) malam. Dua musisi kawakan ini pun menggandeng band lokal dalam penampilan mereka.

“Wisata sejarah kerap membuat saya ingin selalu kembali. Sebelumnya sudah pernah ke makam Sultan Malikussaleh, napak tilas. Selain itu, saya suka suasananya, santai ngopi kayak gini,” ujar Fadly kepada Serambi di House 10 Cafe, Lampriek, Banda Aceh, Jumat (7/7) malam.

Sebelum manggung, Fadly dan Rendra berkesempatan shalat di Masjid Raya Baiturrahman. Termasuk tak lupa mencicipi kuliner khas Aceh, ayam tangkap.

Rendra mengutarakan keinginannya untuk mengunjungi Museum Tsunami sekaligus esoknya melihat matahari terbit (sunrise) di barat Indonesia. Sedangkan Fadly ingin menuntaskan keinginan berpetualang rasa. Menjajal kuliner berupa Kuah Beulangong dan tentu saja Mi Aceh.

“Suasananya gak pernah berubah sejak pertama kali datang. Ini yang bikin kangen Aceh dan pengen balik lagi,” aku Fadly sumringah.

Sebelum perfomance di cafe yang sedang hits di kalangan kawula muda Banda Aceh itu, Fadly dan Rendra terlibat obrolan santai dengan pengunjung. Ia menegaskan bahwa formasi Band Padi tetap sama dan band tersebut hanya vakum, bukannya bubar. Sedangkan Musikimia merupakan project kolaborasi dengan band atau penyanyi solo lainnya.

Khusus untuk album religi, diisi duet Fadly-Rendra. Band Padi pernah menjadi band idola kawula muda pada masanya. Tembang-tembang milik Padi yang digawangi lima personel itu pun merajai tangga lagu musik tanah air.

“Buat Sobat Padi (sebutan untuk fans) kami tegaskan bahwa Padi belum bubar. Insya Allah dalam tahun ini atau tahun depan akan kembali merilis lagu. Ditunggu aja,” terang vokalis Fadly yang diaminkan oleh Rendra menjawab harapan penggemar.

Malam itu Fadly tampil live akustik membawakan tembang Selimut Putih yang merupakan satu lagu hits andalan Padi. Penampilannya yang tak lebih dari lima menit itu mengajak pengunjung bernostalgia, mengenang masa muda yang penuh romansa.

Ya, diakui Fadly lirik-lirik yang tercetus dalam lagu mereka sebagian besar idenya terinspirasi dari pengalaman pribadi personel band. Tak heran, hingga kini lagu-lagu mereka pun masih melekat di benak pendengar. Kita tunggu saja! (nurul hayati) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id