Peminat Jalan Santai Tinggi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peminat Jalan Santai Tinggi

Foto Peminat Jalan Santai Tinggi

* Diperkirakan Capai 5.000 Orang

TAKENGON – Warga Aceh Tengah yang akan mengikuti even akbar, jalan dan sepeda santai terus bertambah dengan jumlah diperkirakan akan mencapai 5.00 orang sampai hari terakhir pendaftaran. Sampai Rabu (16/3), peserta yang mendaftar sekitar 3.000 orang, mulai dari pelajar, mahasiswa sampai m masyarakat umum.

Kegiatan yang merupakan bagian peringatan HUT ke439 Kota Takengon akan dihadiri para petinggi Aceh Tengah, termasuk Bupati Aceh Tengah bersama jajarannya. Dilaporkan, sejumlah tempat pendaftaran terus didatangi warga kota untuk mengikuti even tersebut, sekaligus sebagai ajang wisata keluarga.

Bahkan kuota untuk pendaftar pertama hingga 1.000 orang yang mendapatkan baju kaos telah habis sejak tiga hari lalu. Meski begitu, masyarakat Kota Takengon, tetap mendaftar walaupun kuota baju kaos telah habis. “Kami perkirakan para pendaftar akan terus bertambah, karena jumlah pendaftar sudah mendekati angka 3.000,” ujar Abdullah, salah seorang panitia sepeda dan jalan santai, Rabu (16/3).

Disebutkan, peserta yang mendaftar berasal dari berbagai lapisan masyarakat mulai kalangan anak-anak hingga orang dewasa. Untuk even sepeda santai, didominasi dari kalangan pelajar serta anak-anak. “Sudah tiga hari ini, para peserta yang mendaftar semakin banyak, mudah-mudahan, jumlahnya akan terus bertambah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan panitia penjualan tiket lainnya, Teguh. Menurut Teguh, sepertinya masyarakat Kota Takengon, sudah tidak asing lagi dengan kegiatan sepeda maupun jalan santai. Karena sejak awal dibuka pendaftaran, beberapa warga sudah membeli tiket lantaran khawatir tidak kebagian.

“Para pendaftar, bukan cuma dari Takengon, tapi ada juga dari Bener meriah,” jelasnya. Kegiatan sepeda dan jalan santai dalam rangka HUT Kota Takengon ke 439, merupakan even kedua kalinya diselenggarakan dalam rangka hadi jadi Kota Takengon. Even ini, terlaksana atas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan Harian Serambi Indonesia.

Bahkan even ini, akan menyediakan hadiah door prize senilai puluhan juta rupiah dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Untuk pelaksaan sepeda dan jalan santai tahun ini, ditargetkan peserta yang ikut berpartisipasi mencapai angka 5.000 orang seperti tahun sebelumnya, bahkan bisa lebih banyak lagi.

Seperti dilansir sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Kadisbudparpora) Aceh Tengah, Subhan Sahara SSos, Jumat (11/3) mengatakan, even sepeda dan jalan santai merupakan salah satu upaya untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, selain memeriahkan hari jadi Kota Takengon ke 439.

Kegiatan itu dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Takengon ke 439, hasil kerjasama dengan Harian Serambi Indonesia untuk kedua kalinya. “Kami berharap, masyarakat bisa berpartisipasi serta meramaikan kegiatan ini, bukan hanya untuk warga lokal, tetapi terbuka untuk siapa saja,” kata Subhan.

Dia menyebutkan, berdasarkan even serupa tahun lalu, ribuan orang datang dari berbagai daerah di Aceh, sehingga dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Dataran Tinggi Gayo (DTG) ini. “Harapan kita, tahun ini bisa lebih ramai lagi dari tahun sebelumnya,” ujar Kadisbudparpora Aceh Tengah ini.

Sementara, sejak pendaftaran dibuka beberapa hari lalu, sudah mulai terlihat tingginya antusias warga untuk mengikuti even tersebut. Bahkan para peserta masih terus berdatangan untuk mendapatkan kupon sepeda santai dan jalan santai di beberapa tempat pendaftaran. Sedangkan pelaksanaan sepeda dan jalan santai dipusatkan di Komplek Gedung KIR, Paya Ilang Kota Takengon.(my) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id