38 Catin Menikah pada Tanggal Cantik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

38 Catin Menikah pada Tanggal Cantik

38 Catin Menikah pada Tanggal Cantik
Foto 38 Catin Menikah pada Tanggal Cantik

BIREUEN – Pada Jumat (7/7), tercatat 38 pasangan calon pengantin (catin) menikah di sejumlah kantor urusan agama (KUA) di Kabupaten Bireuen. Para pasangan pengantin baru itu sudah jauh-jauh hari memutuskan menempuh hidup baru pada 7-7-2017, karena disebut sebagai tanggal cantik.

Informasi yang dihimpun Serambi, Di KUA Juli tercatat 13 pasangan catinmendaftar untuk menikah pada tanggal cantik itu. “Ini jumlah terbanyak pernikahan dalam sehari di Bireuen. “Mereka (pasangan catin) menyebutnya tanggal cantik, barangkali itu sebabnya ramai yang menikah pada tanggal 7 bulan tuju tahun 2017,” kata Radhi, Kepala KUA Juli.

Sedangkan 25 pasangan catin lainnya yang menikah pada tanggal cantik, tersebar di sejumlah kecamatan. Di KUA Kota Juang delapan pasangan catin, KUA Jeumpa tujuh pasangan, KUA Peudada empat pasangan, KUA Kuala tiga pasangan, dan di KUA Jeunieb tiga pasangan.

Sementara satu pasangan catin yang sudah mendaftar akan menikah pada tanggal cantik ke KUA Peusangan Siblah Krueng, membatalkan pernikahan pada tanggal itu karena orang tua mempelai menilai tanggal tersebut kurang baik untuk menikah.(c38) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id