Polisi Temukan Ladang Ganja di Pegunungan Nagan Raya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Temukan Ladang Ganja di Pegunungan Nagan Raya

Foto Polisi Temukan Ladang Ganja di Pegunungan Nagan Raya

aceh.Uri.co.id, SUKA MAKMUE – Aparat kepolisian Polres Nagan Raya Rabu (16/3/2016) menemukan tanaman ganja sebanyak 105.000 batang yang berada di 20 hektare lahan perkebunan kawasan pegunungan Beutong Ateuh Banggalang.

Penemuan ladang ganja terbesar itu setelah pihak kepolisian yang berjumlah 50 orang personel termasuk Brimob yang dipimpin langsung Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto, mendaki gunung dan berhasil menemukan lokasi tanaman ganja yang telah tumbuh berkisar antara 50 cm hingga dua meter.

Tak hanya itu, sebanyak tiga orang pria yang diduga sebagai pemilik ladang haram tersebut berhasil melarikan diri setelah mengetahui petugas kepolisian datang ke lokasi ini. Meski berupaya dikejar, pelaku berhasil lolos dan kabur dalam rerimbunan hutan.

“Penemuan ladang ganja seluas 20 hektare ini berkat laporan dari masyarakat yang menginformasikan adanya aktivitas penanaman ladang ganja dalam jumlah besar di Beutong Ateuh,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Agus Andrianto SIK kepada Serambinews,com, di Suka Makmue.

Menurutnya, dalam operasi yang turut dihadiri oleh Kabag Ops, Kasat Res Narkoba, Kasat Sabara serta dibantu masyarakat ini, polisi juga berhasil mencabut dan memusnahkan 105.000 batang tanaman ganja denga ukuran bervariasi.  (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id