Pengurus Forum PRB Aceh Diskusi Kebencanaan dengan Pimpinan DPRA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengurus Forum PRB Aceh Diskusi Kebencanaan dengan Pimpinan DPRA

Pengurus Forum PRB Aceh Diskusi Kebencanaan dengan Pimpinan DPRA
Foto Pengurus Forum PRB Aceh Diskusi Kebencanaan dengan Pimpinan DPRA

URI.co.id, BANDA ACEH – Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh bersama Koordinator IOM DRR Aceh, M Madya Akbar beraudiensi dengan Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda dan Wakil Ketua Komisi VI DPRA, Sulaiman Ali, Kamis (6/7/2017). 

Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wakil Ketua I DPRA, Sulaiman Abda yang ikut didampingi Wakil Ketua Komisi VI, Sulaiman Ali yang akrab disapa Ayah Leman.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin didampingi dua wakil ketua yaitu Ir TM Zulfikar MP dan Dr Muslim Daud MEd termasuk Sekretaris M Hasan Bangka MSi plus koordinator bidang melaporkan tentang Forum PRB Aceh yang lahir berdasarkan amanah Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

“Kami sangat berharap dukungan semua pihak untuk melaksanakan tugas kami sebagai forum pengurangan risiko bencana. Di forum ini berhimpun unsur dari pemerintah, dunia usaha, dan organisasi masyarakat. Insya Allah dengan sinergisitas semua unsur kita bisa mewujudkan masyarakat Aceh yang tangguh bencana,” lapor Nasir yang terpilih sebagai Ketua Forum PRB Aceh melalui Kongres II pada 24 Mei 2017.

Menanggapi berbagai laporan tersebut, Sulaiman Abda yang akrab disapa Bang Leman menegaskan, baik atas nama pribadi maupun lembaga DPRA menyatakan dukungan penuh atas berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dan masyarakat untuk penanggulangan bencana, apakah pada masa pra, saat, maupun paska, termasuk upaya pengurangan risiko bencana oleh Forum PRB Aceh. 

Bang Leman mengakui masih banyak sisi lemah kita (Aceh) dalam hal penanggulangan bencana, apakah pada tahapan pra, saat, maupun paska.

Namun dia berharap tidak perlu mencari siapa yang salah. “Yang penting kita harus memperbaiki menjadi lebih baik agar Aceh benar-benar siap dan tangguh menghadapi bencana. Ini persoalan sangat serius yang harus kita sikapi bersama karena Aceh memang rawan bencana,” kata Bang Leman dibenarkan Ayah Leman.

Ayah Leman yang duduk di Komisi VI DPRA yang salah satu bidang kerjanya adalah terkait penanggulangan bencana juga mengharapkan agar Forum PRB Aceh dengan berbagai unsur di dalamnya bisa melaksanakan fungsinya secara maksimal, termasuk penguatan koordinasi.

“Jangan sampai ketika bencana terjadi, kita masih saja meraba-raba, dan jangan pula sibuk menaikkan bendera masing-masing setiap kali turun ke lokasi bencana,” tandas Ayah Leman. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id