Asriadi Terancam 12 Tahun Penjara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Asriadi Terancam 12 Tahun Penjara

Asriadi Terancam 12 Tahun Penjara
Foto Asriadi Terancam 12 Tahun Penjara

* Kasus Maling Tikam Pemilik Rumah

LHOKSUKON – Asriadi (25), pemuda asal Desa Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara yang menjadi tersangka dalam kasus pencurian dengan kekerasan terancam dihukum 12 tahun penjara. Saat ini, berkas kasus pria tersebut masih dalam proses di pihak kepolisian untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Aceh Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Zulfan Rinaldi (30), warga Meunasah Dayah, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, ditikam dengan pisau di lengan dan pahanya, saat memergoki Asriadi mencuri di rumahnya, Senin (12/6) sekitar pukul 02.00 WIB. Meski sempat menghilang dua jam lebih, warga kemudian berhasil menangkap pencuri itu dan kemudian menghajarnya hingga babak belur.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kasat Reskrim, AKP Sofyan kepada Serambi, kemarin, menjelaskan, tersangka dijerat dengan Pasal 356 KUHPidana. Sebab, selain mencuri tersangka juga menikam pemilik rumah menggunakan pisau. Karena itu, ia terancam penjara maksimal 12 tahun.

“Tersangka masih kita amankan di Mapolres, karena berkasnya sedang kita rampungkan,” kata Kasat Reskrim.

Kasat Reskrim Polres Aceh Utara, AKP Sofyan juga menjelaskan, penyidik sudah memeriksa sejumlah saksi dalam kasus tersebut, termasuk saksi korban dan warga yang mengetahuian kejadian tersebut. Sehingga, menurutnya, dalam waktu dekat kasus itu segera diserahkan ke jaksa peneliti berkas.

“Tersangka sudah berulangkali terlibat kasus pencurian dalam wilayah hukum Polres Aceh utara, tapi selalu diselesaikan secara damai, dan pihak korban tidak melaporkan ke polisi,” kata AKP Sofyan.(jaf) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id