Mobil Mualem Tabrak Becak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mobil Mualem Tabrak Becak

Foto Mobil Mualem Tabrak Becak

* Guruh Soekarno Ikut di Mobil

BLANGPIDIE – Mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh, Muzakir Manaf (akrab disapa Mualem), bersama Guruh Soekarnoputra, menabrak becak mesin pengangkut barang di lintasan jalan nasional, kawasan Desa Blang Dalam, Kecamatan Babahrot, Aceh Barat Daya (Abdya), Senin (14/3) malam.

Saat kejadian, konvoi mobil rombongan Mualem sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Nagan Raya menuju Aceh Selatan. Becak barang tersebut dikendarai Junaidi (40), warga Desa Keude Siblah, Blangpidie, Abdya, dalam perjalanan pulang dari Alue Bilie, Nagan Raya.

Setiba di lokasi kejadian sekira pukul 19.00 WIB, dari arah yang sama melaju konvoi mobil yang dipandu mobil patroli. Tiba-tiba salah satu mobil rombongan pejabat tersebut menabrak dari arah belakang becak mesin yang melaju di depan kiri.

Tabrakan keras itu mengakibatkan pengendara becak, Junaidi, jatuh telentang. Kepalanya terbentur aspal, tapi hanya luka ringan. Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan atau dari Blangpidie, melaju minibus L-300 membawa keyboard (organ tunggal). Mobil itu menabrak becak mesin dari arah depan, kemudian L-300 tersebut jatuh ke parit jalan.

Tabrakan keras dari arah belakang dan depan dalam waktu hampir bersamaan itu mengakibatkan becak mesin merek Honda Supra Fit BL 3527 VB rusak berat. Namun, pengemudinya, Junaidi, selamat. Ia hanya luka ringan di bagian ubun-ubunnya.

Sejenak kemudian, dari dalam Mobil Toyota Alphard ke luar Mualem bersama Guruh. Beberapa mobil rombongan pejabat tersebut juga berhenti di lokasi untuk melihat kondisi korban. Lalu, Mualem dan Guruh bersalin mobil untuk melanjutkan perjalanan ke Aceh Selatan.

Sedangkan perwakilan Mualem yang menumpang mobil double cabin hitam tinggal di lokasi untuk mengurus korban dan becak barang yang rusak berat itu. Perwakilan Mualem membawa Junaidi ke Puskesmas Kuala Batee, termasuk membawa becak yang rusak perah itu ke rumah korban di Desa Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie.

Kapolres Abdya, AKBP Hairajadi SH melalui Kasat Lantas, Iptu Agung Pratomo yang dihubungi Serambi, Selasa (15/3), mengakui adanya kecelakaan tersebut. “Benar, mobil Toyota Alphard yang ditumpangi Mualem bersama Guruh kecelakaan, yaitu menabrak becak mesin di kawasan Desa Muka Blang, Babahrot, Senin malam,” ungkap Iptu Agung Pratomo.

Tak ada korban jiwa dalam insiden yang terjadi sekitar 22 km arah barat Blangpidie itu. Tapi becak mesin milik Junaidi rusak berat. Menurut Kasat Lantas Polres Abdya, insiden itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan antara perwakilan Mualem dengan korban. “Becak mesin yang rusak berat itu sudah diganti dengan sejumlah uang oleh perwakilan Mualem,” katanya.

Sedangkan Toyota Alphard BK 99 JL yang ringsek bagian depannya sudah dibawa ke Banda Aceh untuk diperbaiki. Pascakejadian itu, Mualem dan Guruh berganti mobil menuju Aceh Selatan, Senin malam, untuk menghadiri Temu Rakan Mualem di sana.

Tabrakan dengan becak mesin, bukan kali ini saja dialami mobil yang ditumpangi Mualem. Pada Minggu (21/2) lalu, sekitar pukul 15.45 WIB, mobil Jeep Grand Cherokee BL 231 AB yang ditumpangi Wakil Gubernur Aceh itu kecelakaan di ruas Jalan Banda Aceh-Medan, Km 35-36, Gampong Bithak, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar.

Tabrakan antara Grand Cherokee dengan becak motor BL 6749 LY yang dikendarai Rahmad, menyebabkan warga Gampong Cucum, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, itu meninggal dunia. (nun) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id