Warga Lamtimpeung Datangi DPRK | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Lamtimpeung Datangi DPRK

  • Reporter:
  • Rabu, Maret 16, 2016
Foto Warga Lamtimpeung Datangi DPRK

* Minta Keuchik Dicopot

JANTHO – Sejumlah warga Gampong Lamtimpeung, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar, Selasa (15/3) mendatangi Kantor DPRK Aceh Besar di Jantho. Mereka mengadukan permasalah yang terjadi di gampong, serta meminta Mukhlis dicopot sebagai keuchik di desa itu.

Tokoh Masyarakat Lamtimpeung, Ridwan kepada Serambi mengatakan, Selasa kemarin sekitar 30-an warga bersama anggota tuha peut gampong mendatangi DPRK Aceh Besar yang disambut Ketua Komisi A, Mahdi Basyah. Kedatangan warga untuk mengadukan permasalahan ketidakcocokan antara warga dengan Keuchik Gampong Lamtimpeung, serta meminta Keuchik Mukhlis dicopot.

Menurut Ridwan, alasan mereka meminta keuchik dicopot karena dinilai tidak transparan dalam pengelolan dana desa. Selain itu, Keuchik dituding tidak melayani kebutuhan masyarakat, seperti menandatangani surat keterangan untuk menikah maupun akte tanah.

Sementara Ketua Komisi A DPRK, Mahdi Basyah mengatakan, pertemuan itu ikut hadiri oleh Kabag Tata Pemerintahan Sekdakab, Abdullah. Menurutnya, Komisi A menampung semua aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Lamtimpeung. Selanjutnya akan meminta Pemkab Aceh Besar untuk menyelesaikan masalah itu.

“Dalam waktu dekat akan kita fasilitasi pertemuan antara warga, keuchik, serta Sekda agar dapat dihasilkan solusi untuk permasalahan itu, supaya roda pemerintahan di Gampong Lamtimpeung kembali berjalan normal,” ujar Mahdi.

Sementara Keuchik Lamtimpeung, Mukhlis yang coba dikonfirmasi Serambi hingga berita ini diturunkan, belum berhasil dihubungi karena nomor handphonenya tidak aktif. (mun) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id