YARA Dukung Polisi tak Gentar Hadapi Teror | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

YARA Dukung Polisi tak Gentar Hadapi Teror

YARA Dukung Polisi tak Gentar Hadapi Teror
Foto YARA Dukung Polisi tak Gentar Hadapi Teror

BANDA ACEH – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) meminta semua personel polisi di Aceh agar tidak terpengaruh dan tidak gentar dengan aksi teror terhadap polisi yang terjadi di Sumatera Utara dan Mabes Polri baru-baru ini. Pihaknya mengaku akan tetap memberi dukungan penuh kepada kepolisian di Aceh dalam upaya menjalankan tugas penegakan hukum.

Oleh sebab itu, Senin (3/7) kemarin, para pengacara YARA mendatangi Mapolda Aceh untuk memberikan dukungan moral kepada polisi, agar pihak kepolisian Aceh tetap sigap dan tidak terpengaruh dengan berita-berita aksi kekerasan kepada polisi. Dalam kesempatan itu, YARA menghadiahkan rencong ukuran besar kepada pihak Polda Aceh, sebagai tanda dukungan penuh YARA untuk intitusi kepolisian di Aceh.

Cenderamata itu diserahkan oleh Ketua YARA, Safaruddin SH kepada Dir Intelkam Polda Aceh, Kombes Pol Supriadi Djalal di ruang kerjanya di Mapolda Aceh. “Ini Pak Dir rencong Aceh, ukurannya besar. Rencong ini simbol keberanian masyarakat Aceh, jadi sengaja kami berikan ke Polda Aceh sebagai tanda kami (YARA) siap mendukung polisi untuk terus menegakkan hukum di Aceh,” kata Safaruddin.

Dalam kesempatan itu, Safaruddin mengatakan, aksi penyerangan terhadap polisi yang tejadi di Mapolda Sumut dan Mabes Polri adalah tindakan untuk melemahkan citra dan mental anggota kepolisian dalam menegakkan hukum. Oleh sebab itu, ia meminta polisi untuk tetap bertugas sesuai prosedur, menegakkan hukum sesuai aturan. “Kita ingin polisi tetap pada tugasnya, tidak gentar dengan aksi teror itu. Selama polisi bekerja profesional dan konstitusional, YARA akan selalu mendukung,” sebutnya.

Dukungan yang disampaikan itu sebagai bentuk kepercayaan masyarakat Aceh kepada polisi dalam upaya menegakkan hukum. Menurut Safaruddin, polisi tetap dibutuhkan oleh masyarakat dalam menegakkan hukum dan menjaga ketertiban masyarakat. “Kami masyarakat Aceh tetap mendukung Polri untuk terus memberi pelayanan terbaik, jadi jangan terganggu dengan aksi teror tersebut,” pungkas Safaruddin.

Sementara itu, Dir Intelkam Polda Aceh, Kombes Pol Supriadi Djalal, mengucapkan terima kasih kepada YARA yang telah menyampaikan dukungan secara moral tersebut. Ia juga mengajak seluruh segmen masyarakat untuk terus bersama-sama pihak kepolisian dalam upaya penegakan hukum di Aceh.(dan) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id