Kapal Feri Utamakan Angkut Penumpang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kapal Feri Utamakan Angkut Penumpang

Kapal Feri Utamakan Angkut Penumpang
Foto Kapal Feri Utamakan Angkut Penumpang

SINABANG – Kapal penumpang yang melayani rute penyeberangan dari Simeulue ke daratan Aceh, pascalebaran 1438 H hingga kini masih disesaki calon penumpang. Sedangkan untuk truk barang masih dibatasi menyeberang mengingat lonjakan calon penumpang masih terpantau ramai lancar.

Kadis Perhubungan Simeulue Narmiadin SSos kepada Serambi kemarin mengatakan pembatasan kendaraan jenis truk tersebut sudah disosialisasikan atau diumumkan kepada para pemilik truk dan sopir. “Pembatasan itu berlaku hingga H+15 mendatang. Pemilik truk dan sopir sudah memaklumi. Kalau pun ada jadwal keberangkatan dan masih memungkinkan muat tetap dimuat. Seperti kamarin tujuan Singkil diberangkatkan 15 truk,” katanya.

Dia sebutkan untuk arus mudik dan balik di wilayah kepulauan Simeulue hingga kini berjalan lancar menggunakan tiga kapal laut yakni KMP Teluk Sinabang, KMP Labuhanhaji dan Kapal Perintis, beroperasi normal sesuai jadwal yang ditentukan. “Untuk rute Simeulue tujuan Kuala Bubon masih dialihkan ke Labuhanhaji hingga beberapa hari ke depan. Karena gelombang tinggi di Pelabuhan Bubon belum memungkinkan kapal feri merapat di pelabuhan,” jelas Narmiadin.

Ia juga menyebutkan untuk lonjakan penumpang di Simeulue diperkirakan masih terus terjadi dalam beberapa trip keberangkan kepal ke depan. Karena para calon penumpang kapal masih didominasi oleh anak sekolah berhubung masa libur Lebaran sudah berakhir.(sm) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id