Perempuan Aceh Perlu Pengetahuan Parenting | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Perempuan Aceh Perlu Pengetahuan Parenting

Foto Perempuan Aceh Perlu Pengetahuan Parenting

BANDA ACEH – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Aceh, Hj Niazah A Hamid mengatakan, setiap perempuan Aceh sebaiknya memiliki pengetahuan yang baik di bidang parenting, yakni keterampilan seorang ibu dalam mengasuh anak-anaknya.

Hal tersebut disampaikan niazah dalam sambutannya pada Seminar Nasional Islamic Parenting di gedung AAC Dayan Dawood, Selasa (15/03). Seminar yang dihadiri seluruh ibu PAUD Provinsi Aceh dan bertema “Sepasang Sayap Menuju Surga” itu mengusung artis Astrie Ivo sebagai pembicara utamanya.

Menurut Istri Gubernur Aceh itu, parenting merupakan konsep baru yang juga ada dalam ajaran Islam, namun menggunakan istilah yang berbeda. Pola asuh anak (parenting) dalam Islam mencakup tujuh hal, yaitu pendidikan spiriual, pembentukan karakter dan perkembangan fisik, pendidikan intelektual, psikologis, sosial serta pendidikan seksual. Semua hal ini menjadi kebutuhan yang harus diperharikan dalam Islam, rincinya.

“Jika hal itu dilakukan dengan sempurna, itu pertanda orang tua sedang menyiapkan generasi terbaik,” ujar Umi Niazah.

Umat yang baik, kata Niazah, terbentuk dari kumpulan keluarga-keluarga yang sakinah mawaddah warrahmah. Keluarga sakibah tidak mungkin terbentuk tanpa dilandasi oleh keimanan, ketaqwaan, dan kesalehan.

Sementara Astrie Ivo menyebutkan, kehadiran banyak orang tua dalam seminar yang ikut membedah buku karyanya, menjadi momentum istimewa. Hal itu, menjadi bukti, bahwa para ibu di Aceh peduli akan anak-anak mereka. “Semoga kita semua bisa menjadi orang tua yang hebat,” ujar Astrie Ivo.(mis/rel) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id