Puluhan Keuchik Serahkan KTP Dukungan untuk Zaini | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Puluhan Keuchik Serahkan KTP Dukungan untuk Zaini

  • Reporter:
  • Rabu, Maret 16, 2016
Foto Puluhan Keuchik Serahkan KTP Dukungan untuk Zaini

* Aceh Jaya, Nagan Raya, dan Simeulue

BANDA ACEH – Puluhan keuchik dari Aceh Jaya, Nagan Raya, dan Simeulu, menyampaikan dukungan terhadap pencalonan dr Zaini Abdullah untuk kembali menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2012.

Dukungan tersebut ditandai dengan penyerahan dokumen berupa KTP kepada Zaini Abdullah dalam acara pertemuan dan silaturrahmi yang dilaksanakan di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa (15/3).

Gubernur Zaini dalam sambutanya mengatakan, pertemuan tersebut sebagai sebuah penghormatan yang luar biasa baginya karena silaturrahmi seperti itu sangat jarang terjadi. Pertemuan tersebut lanjut Zaini, merupakan titik temu antara kedua pihak, yaitu dirinya sebagai orang yang dituakan di Aceh dan keuchik sebagai perwakilan dari masyarakat.

“Saya juga mendengar bahwa masih ada rombongan dari Aceh Barat yang sedang dalam perjalanan ke sini, kita doakan semoga sampai dengan selamat,” kata Zaini Abdullah sebagaimana rilis yang diterima Serambi, Selasa (15/3).

Selain bersilaturrhami, dr Zaini berharap pertemuan tersebut dapat memperkuat persatuan untuk terus bekerja sama dalam membangun Aceh. menurutnya, tanpa dukungan semua pihak, pembangunan di Aceh tidak akan maksimal.

Zaini juga menyampaikan bahwa dirinya akan terus membenahi infrastruktur di wilayah barat selatan, seperti pembangunan dan pelebaran beberapa ruas jalan yang mengubungkan berbagai wilayah di Aceh.

Selain itu, Pemerintah Aceh juga terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait pembangunan terowongan di kawasan Gunung Paro, Gunung Kulu, dan Gunung Geurutee.

“Masih banyak program-program strategis lainnya yang telah, sedang, dan akan terus kita laksanakan ke depan, untuk pembangunan Aceh yang lebih baik”. ujarnya.

“Insya Allah jika saya dipercaya kembali untuk memimpin Aceh ke depan, berbagai program tersebut akan terus kita pertahankan dan tingkatkan,” kata Zaini lagi.

Zaini Abdullah juga mengatakan akan merancang dan membuat program yang terperinci nantinya, sehingga pembangunan dapat lebih terarah dan tepat sasaran. “Pembangunan Aceh yang telah berjalan saat ini dan ke depan akan tetap memperhatikan aspek pemerataan di tiap-tiap wilayah, termasuk wilayah barat dan selatan Aceh,” tegas Gubernur.

Sementara itu, Tgk Wanda yang mewakili keuchik dalam Kabupaten Aceh Jaya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Zaini Abdullah yang sudah menyempatkan diri bertemu dan berdialog dengan keuchik dari wilayah barat selatan.

Menurutnya, pertemuan tersebut merupakan hal yang jarang dilakukan dan merupakan sebuah kehormatan untuk dapat bertemu lansung dengan Gubernur.

Pada kesempatan tersebut, Tgk Wanda menyampaikan dukungannya terhadap pencalonan Gubernur Zaini Abdullah untuk kembali menjadi Gubernur Aceh periode 2017-2022. “Kami sudah bertekat untuk mendukung sepenuhnya terhadap pencalonan doto Zaini untuk menjadi Gubernur Aceh. Kami akan bekerja keras untuk proses pemenangan dr Zaini,” kata Tgk Wanda.

Hal serupa juga disampaikan Tgk Muchsin dari Nagan Raya. Menurutnya, Zaini Abdullah merupakan sosok yang layak untuk kembali memimpin Aceh. “Kami yakin dan percaya doto Zaini adalah orang yang dapat membangun Aceh lebih baik kedepan,” ujar Tgk Muchsin.

Tgk Muchsin juga berharap apabila Zaini terpilih nanti, pembangunan sarana dan prasarana di wilayah barat selatan dapat di tingkatkan. Selama Gubernur Zaini menjabat, kata Tgk Muchsin, wilayah barat selatan sudah mendapat perhatian penuh. Hal ini terbukti dari berbagai pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.(yos) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id