DPRK Langsa Tetapkan Calon Panwaslih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

DPRK Langsa Tetapkan Calon Panwaslih

Foto DPRK Langsa Tetapkan Calon Panwaslih

LANGSA – DPRK Langsa, Selasa (15/3), menetapkan lima calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) dan lima calon anggota cadangan, melalui sidang paripurna penetapan calon anggota panwaslih yang berlangsung di Aula DPRK.

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRK Langsa, Burhansyah SH, dihadiri Wakil Ketua I Ir H T Hidayat, Wakil Ketua II Faisal AMd, dan 20 anggota DPRK lainnya, serta Sekwan Syamsul Bahri SAg. Sementara nama-nama calon anggota panwaslih dilaporkan oleh Ketua Tim Pansel, Maimul Mahdi.

Ketua Tim Penaitia Seleksi (Pansel) Panwaslih yang juga Ketua Komisi A DPRK, Maimul Mahdi, kepada Serambi, mengatakan, lima calon panwaslih dan lima candangan itu ditetapkan melalui berapa tahapan seleksi.

Pada tahap pertama, yakni seleksi administrasi diikuti sebanyak 31 peserta, dan dari jumlah tersebut sebanyak 28 orang dinyatakan lulus. Selanjutnya dilanjutkan dengan tes baca Quran dan semua peserta dinyatakan lulus.

Masuk ke tahap selanjutnya, ke-28 peserta kemudian mengikuti ujian tulis, dan hasilnya sebanyak 15 orang dinyatakan lulus. “Mereka yang lulus kemudian mengikuti uji kelayakan dan kepatutan. Dari seleksi terakhir ini diambil 5 rangking teratas untuk ditetapkan sebagai calon panwaslih terpilih dan lima orang rangking 6-10 ditetapkan sebagai calon panwaslih cadangan,” ujarnya.

10 nama calon anggota panwaslih itu kemudian akan diserahkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Jakarta, untuk selanjutnya diterbitkan SK penetapan Panwaslih Kota Langsa.

Merekan yang ditetapkan sebagai calon dan cadangan anggota panwaslih Kota Langsa adalah; T Faisal SH, Agus Syahputra, Rahmadhani, S Sos I, Riswandar SE, Joko Santoso SH, Juwita SHI, Kamalia Fauzi ST, Muhammad Khairi M Pem I, Amrunsyah SAg MH, dan Eka Sahputra SE.(zb) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id