Kesbangpol Linmas dan Tokoh Agama Bahas LGBT | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kesbangpol Linmas dan Tokoh Agama Bahas LGBT

Foto Kesbangpol Linmas dan Tokoh Agama Bahas LGBT

BANDA ACEH – Kesbangpol dan Linmas Kota Banda Aceh bersama Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) menggelar pertemuan dengan tokoh lintas agama, Selasa (15/3). Dalam pertemuan itu juga dilangsungkan Rapat Komite Intelijen Darah (Kominda).

Kepala Kantor Kesbangpol dan Linmas Banda Aceh, Tarmizi Yahya, mengatakan, dalam pertemuan itu ada beberapa agenda yang dibahas seperti masalah kerukunan umat beragama, serta penanganan aktivitas LGBT (lesbian, gay, biseksual, dan transgender) di Banda Aceh.

“Kita ketahui bahwa LGBT itu melanggar semua norma agama, maka kita saling berkoordinasi nanti dalam mengawasi jika ada perkembangan maupun aktivitas LGBT di Banda Aceh. Mungkin sebagai upaya pencegahannya,” ujar Tarmizi.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut diharapkan bisa memperkuat koordinasi antar umat beragama di Banda Aceh. Sehingga semua akan berperan dalam memelihari hubungan dan saling toleransi. “Tujuan dari pertemuan itu untuk menciptakan kondisi Banda Aceh yang nyaman. Terutama tanpa ada pergesekan antar umat beragama,” jelasnya.

Tarmizi menambahkan, agenda lain yang dibahas adalah terkait pemantauan aliran sesat, pelaksanaan Pilkada 2017, aktivitas LSM/NGO, hingga keberadaan warga asing di Banda Aceh. Masukan dalam pertemuan itu akan dijadikan landasan untuk mengambil kebijakan kedepan.

Sementara, Ketua FKUB Kota Banda Aceh, Ramli Rasyid mengatakan tolensi antar umat beragama di Banda Aceh harus menjadi contoh bagi Indonesia. Serta meminta semua umat beragama taat pada hukum mengenai tatacara pembangunan rumah ibadah.(mun) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id