Remaja Masjid Syuhada Lamgugob Umumkan Juara Quiz Ramadhan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Remaja Masjid Syuhada Lamgugob Umumkan Juara Quiz Ramadhan

Remaja Masjid Syuhada Lamgugob Umumkan Juara Quiz Ramadhan
Foto Remaja Masjid Syuhada Lamgugob Umumkan Juara Quiz Ramadhan

URI.co.id, BANDA ACEH – Bulan Ramadhan menjadi momentum bagi umat Muslim untuk terus meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Banyak hal yang bisa dilakukan di bulan Ramadhan 1438 H untuk terus meningkatkan kualitas diri seorang Muslim. Tidak terkecuali bagi anak-anak dan Remaja Masjid Syuhada Lamgugob.

Memanfaatkan momentum Ramadhan tahun 2017 Hijriah, Remaja Masjid Syuhada Lamgugob dalam rangka meningkatkan kualitas anak-anak dan remaja Gampong Lamgugob mengadakan Quiz Ramadhan di Masjid Lam Gugob sejak hari kedua hingga 28 puasa.

Lomba ini telah berlangsung sejak subuh Ramadhan kedua hingga malam Ramadhan kedua puluh delapan.

Dimana setiap subuh anak-anak akan dibagikan soal dan ketika tarawih soal yang telah dijawab di rumah dikumpulkan. Sehingga si anak setiap shalat shubuh dan shalat tarawih harus hadir ke masjid.

Ketua Remaja Masjid Syuhada Lamgugob, Tuanku Muhammad, Sabtu (24/6/2017) mengatakan, pelatihan ini diselenggarakan untuk menggembleng anak-anak Gampong Lamgugob rajin hadir ke masjid.

Disamping itu, anak-anak akan berusaha menjawab soal-soal keislaman setiap harinya sehingga mereka akan menajdi anak yang cerdas dan paham akan pengetahuan agama.

“Kalian saat ini adalah generasi penerus gampong Lamgugob, oleh karena itu mari menjadi generasi yang cinta masjid,” ujar Tuanku.

Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Masjid Syuhada, Prof Dr Syamsul Rijal MAg mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap bulan Ramadhan setiap tahun.

“Kita berharap agar masjid menjadi ramai dan Makmur. Kelak anak-anak Lamgugob akan menjadi anak-anak yang shalih dan cerdas.” kata Syamsul Rijal

Perlombaan Quiz Ramadhan tahun ini ditutup oleh Tgk M Kasim Yahya yang mewakili orang tua gampong. Setiap anak-anak yang menjadi juara mendapatkan piala dan uang pembinaan.

Untuk uang pembinaan setiap anak yang mengikuti lomba ini juga mendapatkannya walaupun tidak masuk kategori juara. Hal ini bertujuan agar dalam ramadhan tahun depan mau meningkatkan prestasinya. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id