Sungai Babahrot Abdya Kembali Telan Korban Jiwa, Kali Ini Bocah dari Nagan Raya   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sungai Babahrot Abdya Kembali Telan Korban Jiwa, Kali Ini Bocah dari Nagan Raya  

  • Reporter:
  • Kamis, Juni 29, 2017
Sungai Babahrot Abdya Kembali Telan Korban Jiwa, Kali Ini Bocah dari Nagan Raya   
Foto Sungai Babahrot Abdya Kembali Telan Korban Jiwa, Kali Ini Bocah dari Nagan Raya  

URI.co.id, BLANGPIDIE – Alur Sungai (Krueng) Babahrot di Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menelan korban jiwa.

Korban terbaru, Rindi (10), bocah laki-laki asal Panton Bayu, Alue Bilie, Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya, meninggal dunia di Puskesmas Babahrot, setelah diseret arus Sungai Babahrot, Kabupaten Abdya, Rabu (28/6/2017) sore.

Keterangan dihimpun URI.co.id, bocah Rindi yang masih duduk di kelas 6 SD pada hari keempat lebaran Idul Fitri, Rabu (28/6/2017), dibawa neneknya untuk berekreasi di aliran Sungai Babahrot, kawasan Kabupaten Abdya.

Tiba di lokasi, aliran sungai tersebut sudah ramai pengunjung.  Anggota keluarga dari Rindi memilih tempat beristirahat di tepian sungai di bagian hulu jembatan Babahrot.

Seperti biasa, banyak warga terutama anak-anak mandi berlama-lama menikmati sejuk air sungai Krueng Babahrot.

Diantara bocah yang mandi adalah Rindi, dari Panton Bayu, Darul Makmur, Nagan Raya.

Entah bagaimana, Rindi terjatuh kemudian diseret arus sungai, meskipun debit air Krueng Babahrot ketika itu jauh berkurang dari biasanya karena dilanda musim kemarau.

Beberapa pengunjung yang berada di tepian sungai segera memberikan pertolongan terhadap bocah yang diseret arus tersebut.

Korban berhasil ditemukan pada aliran sungai lokasi di bawah jembatan Babahrot, namun kondisinya sangat lemas.

“Diantara yang membantu korban adalah Jawahir, Staf BPBK yang berada di sungai Krueng Babahrot,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin ketika dihubungi URI.co.id, Kamis (29/6/2017).

Korban dalam kondisi lemas segera dilarikan ke UGD Puskesmas Babahrot, berjarak 1,5 km dari lokasi kejadian, namun jiwa Rindi tidak bisa diselamatkan. Bocah ini menghembuskan napas terakhir.

“Saat tiba di sini (Puskesmas) pukul sekitar 16.15 WIB, korban memang sudah meninggal,” kata salah seorang paramedis di Puskesmas Babahrot.

Jasad bocah tersebut selanjutnya di bawa pulang ke rumah kediaman orangtunya di Panton Bayu, Alue Bilie, Nagan Raya. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id