3 Kedai dan 1 Rumah Terbakar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

3 Kedai dan 1 Rumah Terbakar

3 Kedai dan 1 Rumah Terbakar
Foto 3 Kedai dan 1 Rumah Terbakar

* Di Bireuen dan Aceh Utara

BIREUEN – Tiga kedai di Desa Blang Dalam kawasan Blang Bladeh, Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen, ludes terbakar sekitar pukul 08.30 WIB, Rabu (28/6). Sementara itu, di Desa Blang We, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, satu rumah semi permanen milik Nurjannah (60), terbakar pada Selasa (27/6) malam sekitar pukul 20.20 WIB.

Informasi yang dihimpun Serambi, ketiga kedai yang terbakar di Blang Blahdeh, Jempa, Bireuen, masingmasing kedai kelontong milik Thaleb Jalil (70), kedai usaha mi goreng milik Halimah Taeb (55), dan kedai milik Muzakir Taeb (38) yang disewakan kepada Fauzan Ali (29) yang membuka usaha jualan baju. Kebakaran tiga kedai tersebut juga menyebabkan beberapa kaca jendela rumah permanen milik HM Nur Yacob yang letaknya bersisian dengan kedai itu, pecah.

Menurut keterangan saksi mata, awalnya terlihat kepulan asap dari kedai milik Halimah yang dalam keadaan kosong. Api dengan cepat membesar dan menghanguskan dua kedai di sampingnya. Api berhasil dipadamkan pukul 09.00 WIB setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Bireuen tiba di lokasi. Hingga kini belum diketahui sumber api yang menghanguskan ketiga kedai itu. Kerugian diperkirakan mencapai Rp 70 juta.

Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto SE SH melalui Kapolsek Kota Juang Bireuen Iptu Marzuki Oesmanmengatakan, di lokasi sudah dipasang police line dan anggota Polsek sedang menyelidi penyebab kebakaran tersebut.

Sementara di Aceh Utara, rumah permanen milik Nurjannah (60) di Desa Blang We, Kecamatan Syamtalira Bayu, terbakar Selasa (27/6) malam sekitar pukul 20.20 WIB. Tidak ada korban jiwa, namun berbagai harta benda milik korban yang terletak di bagian dapur rumah ludes terbakar. Informasi yang dihimpun, saat itu Nurjannah sedang beristirahat di kamar.

Tiba-tiba ia mencium bau asap dan langsung ke luar kamar dan melihat api sudah membesar di bagiandapur. Ia langsung minta tolong dan warga berdatanganke lokasi. Ada yang menyelamatkan harta benda milik Nurjannah dan ada yang berusaha memadamkan api dengan air sumur di samping rumah.

Sekitar 20 menit kemudian, api berhasil dipadamkan. “Sejauh ini kita belum bisa pastikan penyebab kebakaran. Masih diselidiki, walaupun dugaan awal akibat korslet listrik,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Hendri Budiman, melalui Kapolsek Syamtalira Bayu Iptu Zeska.(yus/bah) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id