Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Di Peulanggahan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Di Peulanggahan

Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Di Peulanggahan
Foto Kebakaran Hanguskan Dua Rumah Di Peulanggahan

URI.co.id, BANDA ACEH – Dua unit rumah milik Oppiana (42) di Jalan T Ismail Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kuta Raja, Banda Aceh, Senin (26/6) sekitar pukul 1.45 WIB terbakar.

Rumah tersebut selama ini disewakan kepada Dien (40) yang berprofesi sebagai penjual meubel dan Adi (35), penjual jus buah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Ridwan melalui petugas pengimputan data, Yudi mengatakan, saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena ditinggal penyewanya yang sedang mudik ke Sigli, Aceh Pidie.

“Warga melihat api berawal dari atap rumah Dien, yang sehari-harinya menjual meubel, ” kata Yudi. Selanjutnya, warga yang menyaksikan kobaran api itu menghubungi kantor DPKP Kota Banda Aceh melalui nomor Emergency 0651 44123.

Dia mengatakan, petugas dengan empat unit mobil pemadam kebakaran dibantu satu ambulans P2KK Aceh langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Saat pemadaman, kami juga dibantu personel Polsek Kuta Raja yang di back up Polresta Banda Aceh dan Koramil. Anggota RAPI Banda Aceh turut mengatur lalu lintas di sekitar lokasi,” kata Yudi, dan menyebut api baru bisa padam pada pukul 3.30 WIB.

Menurut Yudi, kepolisian hingga saat ini masih menyelidiki penyebab kebakaran itu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun api menghanguskan harta benda di kedua rumah itu (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id