Trans-K Libur, 1 Juni Aktif Kembali | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Trans-K Libur, 1 Juni Aktif Kembali

Trans-K Libur, 1 Juni Aktif Kembali
Foto Trans-K Libur, 1 Juni Aktif Kembali

BANDA ACEH – Angkutan Umum Bus Trans Koetaraja (Trans-K) yang melayani Banda Aceh dan sekitarnya berhenti beroperasi selama tujuh hari, karena libur Hari Raya Idul Fitri. Angkutan massal tersebut akan berhenti aktivitas mulai 24 Juni hingga 30 Juni 2017, dan kembali beroperasi 1 Juli.

Hal itu disampaikan Kabid Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Aceh, Nizarli kepada Serambi, Jumat (23/6). Ia mengatakan, selama libur lebaran kondisi Banda Aceh dipastikan sepi, karena banyak warga yang mudik, sehingga aktivitas Trans-K juga ikut diliburkan. Ditambah lagi karyawan Trans-K juga akan libur lebaran.

“Nanti bus akan beroperasi lagi pada tanggal 1 Juli, semua bus yang ada akan kita operasikan dengan normal lagi untuk melayani warga,” ujar Nizarli.

Selama ini Trans-K melayani dua rute yaitu, Darussalam-Keudah dan Bandara SIM- Kota – Pelabuhan Ulee Lheue. Menurutnya, berhentinya operesional bus tidak mengganggu aktivitas warga, karena selama Lebaran sejumlah kampus di kawasan Darussalam diliburkan, sehingga jumlah penumpang juga dipastikan berkurang. Sedangkan untuk rute Bandara SIM-Ulee Lheu dapat dibantu dengan adanya taksi bandara.(mun) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id