PDAM Kembali Putuskan Sambungan Ilegal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PDAM Kembali Putuskan Sambungan Ilegal

PDAM Kembali Putuskan Sambungan Ilegal
Foto PDAM Kembali Putuskan Sambungan Ilegal

SABANG – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Aneuk Laot, Kota Sabang, Rabu (21/6) kembali memutuskan dua unit sambungan ilegal di pipa induk di Gampong Paya Seunara, Kecamatan Suka Karya.

Direktur PDAM Tirta Aneuk Laot, Cut Faisal Syaputra SH, kepada Serambi mengatakan, setelah memutuskan sejumlah sambungan ilegal di pipa insatalasi di kawasan Swim Bath, Jurong Kuda Meuh, Gampong Aneuk Laot, dua pekan lalu. Pada Rabu (21/6) lalu, perusahaan air itu memutuskan dua unit sambungan ilegal di pipa induk di Gampong Paya Seunara, yakni dipipa 12 HD PE dan pipa 8 besi.

Kedua pemasangan liar itu ditemukan petugas saat survei ke kawasan itu karena selama ini suplai air ke boster Tektok sering kosong. Booster Tektok melayani dua pertiga kawasan kota, yaitu Kota Atas, Tapak Gajah, Tengger. Selain itu booster tersebut juga mendukung pendistribusian ke kawasan Cot Ba’U dan Ie Meulee. “Pemutusan sambungan air secara ilegal itu ikut melibatkan pihak kepolisian dan TNI,”katanya.

MKenurut Cut Faisal, pencurian air yang dilakukan warga dengan modus membocorkan pipa induk itu sudah berlangsung tiga tahun lebih. Akibat ulah warga yang tidak bertanggung jawab itu menyebabakan PDAM dirugikan puluhan juta rupiah. Karena, selain suplai air ke Booster Tektok terganggu bahkan juga sering kosong, pemasangan air secara ilegal itu juga menyebabkan banyak yang terbuang begitu saja.(az) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id