Forum PRB Aceh Warning Pengunjung Wisata Pantai | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Forum PRB Aceh Warning Pengunjung Wisata Pantai

Forum PRB Aceh Warning Pengunjung Wisata Pantai
Foto Forum PRB Aceh Warning Pengunjung Wisata Pantai

BANDA ACEH – Pengurus Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) Aceh mengeluarkan peringatan kepada masyarakat yang mengisi hari libur Idul Fitri 1438 H ke objek-objek wisata pantai agar tetap berhati-hati dengan menjaga keamanan diri maupun anggota keluarga masing-masing.

Warning tersebut disampaikan kepada Serambi oleh Wakil Ketua FPRB Aceh, Yarmen Dinamika, Jumat (23/6) dengan mempedomani banyaknya musibah di laut pada setiap libur Lebaran. “Kita berharap musibah tidak terus terulang karenanya mari sama-sama kita saling menjaga dan mengingatkan,” kata Yarmen.

Pengurus FPRB Aceh memberikan apresiasi kepada pengelola objek wisata di berbagai wilayah Aceh yang terus meningkatkan pengawasan dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Apresiasi juga diberikan kepada pihak Basarnas dan relawan lainnya yang siaga di lokasi-lokasi rawan dan bertindak cepat saat terjadi musibah.

Khusus di Banda Aceh dan Aceh Besar, objek wisata pantai yang diyakini akan disesaki masyarakat antara lain Lhoknga, Lampuuk, Ulee Lheue, Ujong Batee, Pasir Putih, dan sejumlah objek wisata lainnya. Selain itu, objek-objek wisata pemandian di Aceh Besar seperti Brayeun di Leupung dan Ie Seu-um di Kecamatan Mesjid Raya juga menjadi sasaran kunjungan. “Semoga suasana liburan memberikan kesan terindah bukan malah berbalik menjadi duka nestapa,” demikian harapan Forum PRB Aceh. (sal) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id