Qatar Airways Dinobatkan Sebagai Maskapai Tercepat Terbang ke Eropa | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Qatar Airways Dinobatkan Sebagai Maskapai Tercepat Terbang ke Eropa

Foto Qatar Airways Dinobatkan Sebagai Maskapai Tercepat Terbang ke Eropa

aceh.Uri.co.id –Qatar Airways dinobatkan sebagai maskapai terbaik di dunia oleh Skytrax sebanyak tiga kali dalam kurun waktu lima tahun. Salah satunya yang terbaru adalah pada tahun 2015.

Menurut Qatar Airways Indonesia Country Manager, Ramdas Shivram, keunggulan maskapai penerbangan asal Qatar ini adalah melayani lebih dari 150 destinasi seluruh dunia melalui bandara internasional Hamad di Doha, ibu kota Qatar.

“Untuk Indonesia, kami mengoperasikan 35 penerbangan dari Jakarta dan Denpasar setiap minggunya,” ungkap Ramdas saat temu media di Jakarta, Selasa (15/3/2016).

Ia menjelaskan sejak tahun Juli 2015 pihaknya melakukan peningkatan frekuensi penerbangan ke/dari Jakarta dan Denpasar. Saat ini, rute dari Jakarta beroperasi tiga kali penerbangan dalam sehari.

Sementara dari Denpasar sebanyak dua kali penerbangan dalam sehari. Menurut Ramdas, hal ini menjadikan Qatar Airways sebagai maskapai penerbangan asal Timur Tengah yang memiliki konektivitas tinggi untuk pasar Indonesia.

Selain itu, secara lama perjalanan, Qatar Airways bisa menjadi pilihan tercepat untuk sampai di kota-kota di Eropa.

Ia memberi contoh perjalanan dari Jakarta ke Barcelona, Paris, atau London, perlu waktu sekitar 16 jam lebih, sudah termasuk transit di Doha. Waktu transit kurang dari satu jam.

“Eropa merupakan destinasi favorit pelancong dari Indonesia,” tutur Ramdas kepada KompasTravel. Sebagai gambaran, armada yang dipakai untuk penerbangan ke Jakarta adalah Boeing 787 Dreamliner dan untuk Denpasar adalah Boeing 777.

Qatar Airways juga meluncurkan kampanye terbarunya yaitu “Going Places Together” dan debut penayangan video keselamatan dalam penerbangan yang menampilkan para pemain FC Barcelona yang terkenal. (*) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id